loading...

7 Point Penting Dalam Bisnis Dropship Yang Wajib Anda Ketahui Biar Sukses

Dalam artikel sebelumnya saya sudah mengambarkan secara singkat perihal pengertian bisnis dropship. Jika Anda belum sempat membacanya, silahkan dibaca dulu dan diresapi sejenak. Karena artikel berikut ini yaitu kelanjutan dari pembahasan artikel perihal dropship tersebut

Meskipun pada artikel sebelumnya sudah saya singgung secara singkat perihal cara memulai menjadi seorang dropshipper, tetapi berdasarkan saya masih perlu saya jelaskan dalam artikel tersendiri biar lebih gampang dipahami.

Maka pada artikel ini saya akan membahas beberapa hal yang akan memudahkan Anda yang ingin memulai bisnis dengan sistem dropship.

Tapi sebelum saya membahasnya, silahkan siapkan buku catatan kecil biar apa yang saya share dalam artikel ini tidak hilang begitu saja dan sanggup pribadi Anda terapkan.

Untuk sanggup sukses dalam bisnis dropship tidak sanggup dilakukan secara asal-asalan. Meskipun kelihatannya sepele hanya upload produk dan tinggal menanti orderan datang. Tapi pada kenyataannya tidaklah sesimpel itu. Ada beberapa tahapan yang harus kita lakukan bila ingin menjadi dropshiper yang sukses.
Dalam artikel sebelumnya saya sudah mengambarkan secara singkat perihal  7 Point Penting Dalam Bisnis Dropship yang Wajib Anda Ketahui Agar Sukses


7 Point Penting untuk Terjun ke Bisnis Dropship dan Menjadi Dropshipper Sukses

Berikut beberapa tahapan yang harus Anda perhatikan dan lakukan untuk sanggup sukses meraup profit dalam bisnis dropship

1. Tentukan produk yang tepat

Di bisnis online hampir semua produk sanggup dijual tetapi tidak semua produk laku ketika dijual. Ya, Anda sanggup menjual apapun di bisnis online mulai dari perlengkapan mandi hingga kendaraan beroda empat dan rumah sanggup Anda jual. Tetapi apa semua produk tersebut akan laku ?

Sebenarnya untuk menentukan produk yang akan dijual cukup mudah. Anda tinggal riset kira-kira produk apa saja yang paling laku dijual secara online. Kalau Anda ingin tahu produk apa saja yang paling laku dijual online silahkan baca 7 produk yang paling laku dijual secara online.

Namun, sayangnya produk-produk yang paling laku tersebut juga mempunyai persaingan yang sangat ketat. Ada gula ada semut.

Kalau Anda juga menentukan produk tersebut Anda harus menyiapkan taktik dan mental baja untuk sanggup bersaing dengan dropshiper lain.

Sebagai alternatif, Anda sanggup menentukan produk yang jarang dijual orang tetapi mempunyai pangsa pasar tertentu. Misalnya Anda sanggup menjual pemanis atau jus kesehatan untuk olahragawan dan atlet.

Produk ini tergolong masih sedikit yang menjual tetapi mempunyai potensi pasar yang cukup baik bila digarap dengan optimal.

2. Cari supplier yang sanggup dipercaya

Langkah pertama yang musti Anda lakukan yaitu mencari suplier terpercaya. Dalam sistem dropship, Anda harus memastikan bahwa suplier Anda tidak mengatakan nama, alamat atau nomor telepon mereka kepada pembeli kita ketika mengirimkan barang.

Karena dalam sistem dropship yangi baik, supplier hanya akan mengatakan nama atau nomor telepon kita sebagai dropshipper pada keterangan pengirim. Tanpa meletakan nama toko atau nomor telepon mereka.

Kaprikornus sebelum tetapkan supplier yang dipilih, alangkah baiknya Anda tanya terlebih dahulu sekaligus meminta izin kepada suplier yang ingin Anda pasarkan produknya apakah mendapatkan sistem dropship.

Jika jawabannya sanggup mendapatkan dropship, lanjutkan memesan ke alamat Anda dengan sistem dropship (nama pengirim yaitu nama anda).

Jika ketika hingga dirumah anda nama pengirimnya benar nama anda tanpa ada nama atau nomor telepon supplier maka supplier tersebut sanggup diandalkan dan anda sanggup lanjutkan kerjasamanya.

Hal tersebut berlaku entah Anda mencari suplier melalui website toko online pribadi atau melalui marketplace ibarat Tokopedia, Bukalapak dan Shopee.

Untuk artikel selanjutnya, akan saya bahas bagaimana cara mencari suplier yang terpercaya di marketplace. Kaprikornus jangan hingga ketinggalan update artikel terbaru di blog ini.

3. Fast respons

Siapa yang tidak ingin menerima akhir secepatnya. Bukan hanya urusan cinta saja seseorang ingin segera menerima respon tetapi termasuk juga urusan bisnis.

Jangan biarkan calon pembeli menggantung. Balas setiap chat, pertanyaan apalagi orderan dari pembeli Anda secepatnya. Karena dalam hal ini Anda yaitu seorang dropshiper yang tidak memegang barang, maka disini Anda perlu mencari supplier yang juga cepat membalas chat dan orderan.

Jika supplier Anda ternyata sangat lambat dalam merespon, lebih baik cari suplier lain yang lebih cepat.

Apabila Anda atau supplier Anda lambat dalam merespons otomatis sangat berpotensi calon pembeli Anda akan kabur ke toko sebelah bila mereka usang menunggu akhir dari Anda terkait produk yang Anda tawarkan.

4. Fokus hanya pada satu supplier

Sebenarnya mempunyai beberapa suplier tidak problem bila Anda sanggup memanajemennya dengan baik terutama terkait ongkos kirim.

Jika Anda ingin mempunyai beberapa supiler usahakan untuk menentukan beberapa suplier yang masih satu kota biar memudahkan Anda nantinya dalam pengiriman barang bila ada pembeli yang membeli beberapa produk dari beberapa suplier yang berbeda.

Tapi untuk pemula saya sarankan untuk fokus satu produk satu suplier dulu, bila Anda sudah berpengalaman sanggup mencoba beberapa suplier tetapi tetap usahakan menentukan yang masih satu kota contohnya beberapa suplier dari Jakarta.

4. Pasarkan di banyak sekali channel

Sekarang yaitu periode digital. Hampir semua orang memegang HP dan mempunyai akun sosial media.
Kaprikornus manfaatkan semua sosial media yang ada, dan bila Anda ingin bermain di marketplace cobalah untuk memasarkan produk Anda di beberapa marketplace yang ada.

Manfaatkan semua channel-channel yang ada tersebut untuk berjualan, ibarat di instagram, facebook, whatsapp, di beberapa marketplace semisal tokopedia, bukalapak, shopee, dan banyak sekali channel lainnya. Semakin Anda eksis, maka jualan Anda berpotensi dilirik dan semakin laris.

6. Jaga kepuasan pembeli

Anda niscaya pernah mendengar pernyataan utamakan kepuasan pelanggan.

Ya, Kepuasan pembeli yaitu hal yang sangat penting, berikan pelayanan terbaik kepada mereka dengan pelayanan yang ramah dan fast respons.

Jika ada keluhan dari mereka tanggapi dengan baik. Ada kalanya Anda harus rugi sedikit demi menjaga kepuasaan dan kepercayaan pembeli.

Pembeli yang puas kemungkinan besar akan kembali lagi dan berpotensi ikut mempromosikan toko atau produk Anda. Kaprikornus yang harus selalu diingat, pembeli yaitu raja.

7. Simpan database pembeli

Jangan pernah menyepelekan database pembeli.

Walaupun transaksi Anda terjadi closing di marketplace, tetapi lakukan juga chat personal via whatsapp atau email untuk sekedar mengucapkan terima kasih dan berikan pancingan dengan diskon pembelian berikutnya biar mereka save nomor Anda.

Database pembeli sangat penting biar setiap Anda mempunyai produk terbaru Anda tidak kebingungan memperlihatkan produk. Anda tinggal bagikan ke pembeli yang database-nya sudah Anda miliki.

Kaprikornus setiap ada produk terbaru dari Anda, mereka akan menerima pemberitahuan perihal produk terbaru tersebut.

Tentunya semakin banyak database yang Anda miliki, semakin anggun untuk perkembangan bisnis Anda.

Sistem dropship ini mempunyai kekurangan yaitu kita tidak tahu sebagus apa produk yang kita jual, oleh alasannya itu, sebelum menjualnya usahakan anda telah mempunyai produk tersebut dan memahami kualitasnya.

Karena bila Anda puas dengan produk yang anda jual, akan lebih gampang mentransfer energy kepuasan tersebut kepada calon pembeli anda.

Dan jangan lupa, lantaran fokus dropshiper hanya pada pemasaran, maka upgrade terus ilmunya. Semakin diupgrade semakin berkembang pesat bisnis Anda.

Demikian artikel perihal bisnis dropship yang sanggup saya bagikan untuk Anda. Semoga bermanfaat dan jangan lupa apabila ada tambahan informasi atau pertanyaan silahkan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih

0 Response to "7 Point Penting Dalam Bisnis Dropship Yang Wajib Anda Ketahui Biar Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...