loading...

6 Widget Yang Wajib Dipasang Di Blog Supaya Gampang Diterima Adsense

Widget bagi seorang blogger tentunya sudah tidak absurd lagi. Namun menentukan widget yang wajib  dipasang di blog terkadang bagi sebagian blogger terutama pemula masih menjadikan kebingungan. Mana yang sebaiknya dipilih dan dipasang ya ? Kalau anda ingin mendaftarkan blog ke Adsense, sebaiknya anda simak dulu artikel ini hingga selesai

Oke sebelum aku membahas widget apa saja yang penting untuk dipasang pada blog, sebaiknya kita ketahui dulu secara sekilas apa itu widget dan fungsinya.

Widget merupakan gadget atau konten aplikasi dengan arahan script sebagai penunjang pada blog dalam memudahkan navigasi blog.

Blogger sendiri sebagai platfrom blog telah menyediakan aneka macam macam widget yang sanggup anda pilih menyerupai Popular Post, Archive blog, Label, Laman dan lain-lain.

Fungsi Utama Widget
Widget mempunyai fungsi yang bermacam-macam sesuai dengan widget yang dipilih. Namun fungsi utama keberadaan widget yakni untuk memudahkan navigasi blog biar pengunjung gampang dalam mencari dan menelusuri konten yang ada.

Fungsi dari masing-masing widget berbeda-beda. Misalnya kalau anda ingin menampilkan isu mengenai artikel-artikel yang terkenal di blog, anda sanggup memasang widget Popular Post.

Atau anda ingin menampilkan beberapa kategori blog anda, cukup pasang widget label.

Begitu banyaknya widget yang tersedia terkadang menciptakan kita bingung, widget apa saja yang perlu kita pasang, alasannya yakni terlalu banyak memasang widget sesungguhnya kurang baik juga untuk blog.

Di samping widget tersebut mungkin tidak terlalu penting untuk pengunjung blog juga akan menimbulkan loading blog anda menjadi lambat dikala diakses pengunjung. Makara pertimbangkan widget apa saja yang akan anda pasang.

Baca juga : 11 Cara Mempercepat Loading Blog Untuk Meningkatkan Trafik Pengunjung
Widget bagi seorang blogger tentunya sudah tidak absurd lagi 6 Widget yang Wajib Dipasang di Blog Agar Praktis Diterima Adsense

Beberapa Widget yang Wajib Dipasang di Blog

Setelah kita tahu sekilas wacana widget dan fungsinya, aku akan mengulas beberapa widget yang sangat penting dipasang pada blog sebagai navigasi untuk memudahkan pengunjung menelusuri konten yang ada.

Berdasarkan pengalaman pribadi aku waktu mendaftarkan blog ke Adsense dan kemudian diterima full approved oleh Google Adsense setidaknya ada 6 widget yang sebaiknya anda pasang di blog anda.

Sebaiknya anda baca juga : Pengalaman Diterima Google Adsense Full Approve Non Hosted Pertama Kali (Kisah Nyata)

6 widget ini merupakan widget default (bawaan) Blogger jadi anda tinggal pilih di dasboard Blogger kemudian klik Layout (tata letak) dan cari widget tersebut.

Memasang widget ini sesungguhnya yakni indikator sebuah blog memadai atau belum. Pemasangan widget menjadi salah satu solusi ketika anda menerima penolakan dari Google Adsense dengan alasan konten tidak memadai dengan disertai alasan "Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus sanggup dengan gampang mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan isu yang dicari".

Jadi, kalau anda berniat mendaftarkan blog ke Adsense sebaiknya anda pasang 6 widget di bawah ini.

1. Blog archive (arsip blog)

widget arsip ini yakni suatu kumpulan konten berdasarkan jumlah artikel dan kapan artikel dibentuk yang disimpan didalam sebuah blog secara sistematis.

Widget ini wajib dipasang alasannya yakni akan memudahkan pengunjung menjelajahi dan menemukan konten yang pernah anda buat sebelumnya. Makara pengunjung tinggal klik widget arsip ini, maka semua artikel anda akan tersaji secara sistematis.

2. Labels

Widget labels atau sering diistilahkan dengan kategori ini mempunyai kegunaan untuk mengelompokkan artikel berdasarkan beberapa kategori yang anda buat. Dengan adanya widget label pada blog akan membantu visitor untuk menjelajahi artikel-artikel yang sudah diterbitkan hanya dengan menentukan kategori yang diinginkan.

3. Popular post (Artikel terpopuler)

Widget yang satu ini berdasarkan aku wajib hukumnya anda pasang. Dengan memasang Popular Post pengunjung akan lebih gampang mengetahui apa saja artikel blog anda yang paling sering dikunjungi, dengan adanya popular post diperlukan sanggup mengurangi bounce rate dan menambha pageview alasannya yakni pengunjung tertarik untuk membaca artikel paling top di blog anda.

4. Recent Post (artikel terbaru)

Kalau popular post menampilkan artikel yang paling sering dikunjungi visitor, maka recent post menampilkan artikel terbaru yang ada pada blog. Meskipun pada homepage sudah memuat artikel terbaru, tetapi berdasarkan aku widget ini wajib dipasang di blog.

Hanya saja untuk pemasangannya cukup pada halaman postingan saja tidak perlu dipasang di homepage. Selain di homepage sudah menampilkan artikel terbaru anda, hal ini juga untuk mempercepat loading blog anda.

Sebaiknya anda baca juga : Cara Menampilkan Widget Hanya di Homepage atau Halaman Posting

Kalau anda memakai widget default Blogger, anda sanggup pilih widget Feed untuk memasang recent post ini.

Untuk panduan menciptakan recent post, silahkan baca : Cara Membuat Recent Post Widget Keren di Blog

5. Laman

Kalau ketiga widget di atas biasanya diletakkan di penggalan sidebar blog, maka widget laman biasanya ditempatkan di bawah header.

Laman atau sering disebut dengan Menu ini biasanya terdiri dari About, Contact, Privacy dan Sitemap. Dengan adanya widget laman ini akan meningkatkan dapat dipercaya blog anda dimata pengunjung dan mesin pencari alasannya yakni blog anda dianggap blog yang benar-benar dikelola secara profesional bukan blog spam.

6. Search (kolom pencarian)

Kalau di template anda belum mempunyai tombol atau kolom search ini, sebaiknya pribadi anada pasang. Dengan adanya kolom pencarian seseorang yang tidak akan galau mencari sebuah artikel di blog anda, hanya tinggal memasukkan kata kunci yang ingin dicari dan blog anda secara otomatis akan menyajikan apa yang pengunjung cari.

Untuk menciptakan widget search, anda sanggup baca : Cara Membuat Widget Search Box/Kotak Pencarian Responsive di Blog

Memang tampilan beberapa widget bawaan Blogger ini terkesan sederhana, tetapi aku kira sudah cukup untuk memudahkan navigasi blog. Kalau anda kurang puas dengan tampilan yang ada, silahkan anda modifikasi tampilan widget-widget tersebut sesuai selera anda dengan beberapa penambahan arahan javascript yang sanggup anda cari di google.

Kesimpulan
Dari beberapa blog yang aku miliki semuanya memakai 6 widget itu, selain menciptakan loading blog tidak berat juga sangat baik untuk mempermudah navigasi pengunjung.

Saran terakhir dari saya, kalau anda ingin daftarkan blog ke Adsense coba pasang 6 widget itu saja dan pastikan anda menciptakan artikel berkualitas.

Demikian sedikit isu mengenai beberapa widget yang wajib dipasang di blog untuk daftar adsense, semoga bermanfaat untuk anda, teman-teman Blogger.

0 Response to "6 Widget Yang Wajib Dipasang Di Blog Supaya Gampang Diterima Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...