loading...

Cara Menciptakan Halaman Sajian Di Blogger

cara menciptakan halaman sajian di blogger - laman yakni sebuah halaman statis sebuah situs. Laman biasanya dipakai untuk menciptakan menu-menu pada blog. Untuk blogger, laman pada sebuah situs biasanya mempunyai struktur URL www.blogkita.blogspot.com/p/judul-laman.html

berbeda dengan URL postingan yang mempunyai struktur tahun/bulan/judul postingan. Contoh : www.blogkita.blogspot.com/2015/12/judul-artikel-postingan.html. Sebelum anda menciptakan laman sajian untuk blog, silahkan pahami dulu ihwal macam-macam sajian serta bagaimana cara gampang menciptakan laman menu.

Macam-macam laman untuk navigasi sajian pada blog

Nah, silahkan pelajari dan pahami klarifikasi ihwal beberapa menu-menu yang biasanya dibentuk oleh para blogger.

about me/ about us

menu yang berisi ihwal biodata penulis mulai dari nama lengkap penulis, nama panggilan penulis, kontak email penulis, situs lain penulis, akun facebook penulis, akun twitter penulis, google plus penulis, nomor hp penulis, alamat penulis, dsb. Bisa dalam bentuk ibarat table atau sanggup juga bentuknya cerita.

Contoh halaman about me, klik disini.

Sedangkan kalau about us biasanya dipakai untuk situs organisasi, baik perusahaan, tubuh usaha, forum Negara atau pemerintah, dll. Berisi ihwal profil suatu organisasi dari situs tersebut. Menu ini salah satu sajian yang cukup penting pada blog anda.

contact me/ contact us

berisi form yang sanggup diisi oleh pembaca/ user yang mungkin memerlukan korelasi ke blog anda. Secara gambling ‘contact me’ atau ‘contact us’ itu untuk menghubungi sampeyan selaku penulis blog atau organisasi. Menu ini juga harus ada pada blog anda alasannya yakni sangat penting yang berkhasiat untuk menjalin korelasi baik antara pembaca blog dengan admin supaya sanggup berkomunikasi.


Download

Halaman sajian laman ‘download’ berdasarkan saya tidak harus ada pada blog anda. Tetapi kalau dirasa penting, anda boleh menambahkan sajian download ini alasannya yakni contohnya isi blog anda berisi file-file, kumpulan ebook, kumpulan template, kumpulan script suatu program, dsb.

Contoh sajian download klik disini.

Disclaimer

Laman sajian ‘disclaimer’ merupakan sajian yang sangat penting dan wajib ada pada blog anda. Terutama untuk  blog-blog yang akan didaftarkan ke jadwal google adsense. Menu disclaimer berisi hal-hal yang prinsip mengenai isi konten blog anda sehingga dilindungi oleh mesin pencari.


term of service (tos)

laman tos dipakai sebagai hukum penggunaan kepara pembaca ihwal peraturan yang ada pada blog anda. Laman tos sama halnya ibarat license agreement. Laman term of service ini cukup penting untuk dipasang pada blog anda kalau blognya mau didaftarkan ke google adsense.


privacy policy

menu rivacy policy berisi halaman dokumen hokum yang mana untuk melindungi segala isi konten pada blog anda. Sehingga kalau ada yang copas artikel, gambar atau sesuatu yang ada di blog anda maka bias tertangkap tangan dan yang copas blognya akan terancam dihapus oleh pihak google kalau dilaporkan.


Laman menu-menu lain misal tukar link, pasang iklan, agenda, dll.

cara menciptakan halaman sajian di blogger

berikut langkah-langkah bagaimana cara menciptakan halaman sajian atau laman sajian pada blog anda.

1. masuk ke halaman blogger.com

2. klik sajian laman

3. klik laman baru

4. tulis judul laman

5. tulis isi laman

6. tulis deskripsi penelusuran laman

7. klik publikasikan

selesai ….

Mudah bukan? itulah klarifikasi singkat ihwal macam-macam laman sajian dan bagaimana cara menciptakan sajian di blog yang agar sanggup dipahami oleh anda.

jika belum jelas, silahkan baca ihwal : panduan lengkap cara menciptakan laman sajian di blogspot.
 
Jika ada hal-hal yang mau ditanyakan silahkan saja jangan sungkan-sungkan. Saya sangat bahagia berdiskusi dengan anda ihwal share ilmu dan pengalaman alasannya yakni kita sama-sama belajar. Demikian agar bermanfaat. Salam.

salam sukses!

0 Response to "Cara Menciptakan Halaman Sajian Di Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...