loading...

Cara Gajian Tiap Bulan Dari Google Adsense (Solusi Terbaik Bagi Blogger Pemula)



Cara Gajian Tiap Bulan dari Google Adsense (Solusi Terbaik Bagi Blogger Pemula) - Menerima honor tiap bulan dari Google AdSense merupakan dambaan bagi para blogger khususnya blogger pemula. Saat ini mendapatkan honor bulanan dari google AdSense bukan kasus gampang perlu usaha yang lebih ekstra alasannya ialah ketatnya persaingan bergelut didunia internet salah satunya menjadi seorang blogger. Mungkin dibenak teman-teman blogger pemula terbesit bahwa mendapatkan gajian tiap bulan dari google AdSense hanyalah mimpi belaka yang tampaknya tidak mungkin diraih.

Namun mimpi tersebut bisa menjadi kenyataan apabila terus berguru dari pengalaman para blogger yang memang sudah mencicipi manisnya gajian tiap bulan dari AdSense. Selanjutnya lebih tekun, lebih fokus, dan tentunya jangan lupa berdoa kepada Allah SWT biar selalu dimudahkan rejeki kita terutama yang sedang berjuang didunia blog dan google AdSense.

Oke teman, diatas hanyalah mukaddimah yang mudah-mudahan jadi motivasi dan pandangan gres bagi blogger pemula tuk menggapai impian bahwa gajian dari Google AdSense tiap bulan sebetulnya bisa cair dan bisa diraih, asyiik, hehe.

Namun balik lagi ketujuan awal, apakah negblog itu hanya sekedar hobi, sekedar mengisi waktu luang sehingga gak perlu repot-repot mentarget harus sanggup honor tiap bulan? atau memang ngeblog itu sudah menjadi pekerjaan utama namun dengan penghasilan minim?

Jika ngeblog ketika ini sudah menjadi profesi utama maka ada baiknya penghasilan tiap bulan harus segera ditarget sehingga anda semakin profesional dan menjadi blogger yang sukses, aamiin.

Apakah bisa gajian tiap bulan dari Google AdSense?

Tentunya sangat bisa dan tidak ada yang tidak mungkin didunia ini. Kuncinya fokus dan lebih konsisten. Disini penulis sedikit bagi-bagi tips dan pengalaman saja yang mudah-mudahan jadi solusi terbaik bagi para blogger pemula yang ingin Payment/gajian ngalir yah minimal 2 bulan, atau 3 bulan sekali bahkan bisa 1 bulan sekali. Jangan hingga hanya mendapatkan nominal Rp. 1.300.000,- ambang batas pembayaran minimum dari google AdSense memerlukan tiga kali ketemu lebaran haha... balasannya jadi frustasi dan istri cemberut lagi hihi....

Sebagaimana sudah maklum, bahwa ambang batas pembayaran dari Google AdSense minimal sudah mencapai Rp. 1.300.000,- (dalam hitungan rupiah) atau 100 USD. Uang tersebut akan dikirim via Bank atau metode pembayaran lainnya sesuai settingan sebelumnya di akun adsense. Bisa jadi hanya memerlukan satu ahad sudah mencapai ambang batas pembayaran atau bahkan memerlukan waktu satu tahun gres mencapai nominal pembayaran.

Jika ambang batas pembayaran (gajian dari AdSense) minimal sebesar Rp. 1.300.000,- maka pendapatan anda dari ngeblog sudah niscaya harus mencapai Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) per hari.

Berarti Rp. 50.000,- x 30 (hari) = 1.500.000,-

Maka Rp. 50.000,- ialah uang yang harus anda usahakan masuk ke penghasilan AdSense tipa hari bagaimanapun caranya. Menghasilkan uang sebesar 50.000,- dilihat dari nominal untuk ukuran periode modern ketika ini dibilang kecil sekali terutama yang bergelut didunia blog dan susahnya minta ampun. Berbeda kalau profesi anda seorang pedagang, PNS dan lainnya.

Nah, bagaimana cara mendapatkan Rp. 50.000,- dalam sehari?

Di dunia blog, kita kenal istilah trafik blog. Trafik blog merupakan data statistik pengunjung/visitor yang membuka/mengunjungi artikel blog yang sudah kita posting sebelumnya.

Nah, kaitan jumlah trafik blog dalam satu hari dengan penghasilan inilah menghasilan rupiah/dollar yang bisa jadi penyebab kecilnya pendapatan atau bahkan besarnya pendapatan disamping faktor lainnya.

Mari sejenak analisa berapa sih trafik/jumlah pengunjung blog anda dalam sehari? apakah jumlah pengunjungnya hanya 100, 200, 500, 1000, 4000, atau 10000 perhari. Kira-kira berapa jumlah visitor murni (organik) dalam satu hari yang setara dengan Rp. 50.000,-?

Contoh analisa penghasilan salah satu blog penulis

Disini penulis sedikit menganalisa salah satu trafik blog gado-gado serta berapa nilai BPK/CPC Google Adsense berikut penghasilan tertaksir dalam satu hari.


Keterangan:
Pada tanggal 31 Juli 2019 penghasilan tertaksir Google Adsense sebesar Rp. 29.177,- dengan jumlah klik iklan sebanyak 98 klik valid. Sedangkan pada tanggal 5 September 2019 penghasilan AdSense mengalami penurunan hanya Rp. 21.423, - dengan jumlah klik iklan 72.

Nah, kalau rata-rata dalam 1 hari mendapatkan 29.000 x 30 (hari) maka dalam satu bulan sebesar Rp. 870.000,- (delapan ratus tujuh puluh ribu rupiah) itu artinya hanya memerlukan waktu 2 bulan sudah gajian dari AdSense, horee....hehe. Dengan catatan ini hanyalah blog gado-gado yang lebih mentarget trafik walaupun cpcnya sangat rendah.

Kira-kira berapa CPCnya? Cara menghitung paling gampang berarti: Rp. 29.177 : 98 (klik) = 298/klik. Kenapa rendah? ya itu tadi resiko blog gado-gado. Coba saja kalo CPC nya tinggi misalkan 600 x 98 = Rp. 58.800,-

Wajib baca: Cara Jitu Meningkatkan CPC/BPK Google AdSense pada Blog

Kira-kira berapa trafik blog dengan penghasilan 50.000,-? 

Silahkan lihat dan analisa berapa trafik blog yang ideal hanya untuk mendapatkan uang Rp. 29.000,-. Caranya buka webmaster tool, lihat berapa jumlah klik pengunjung rata-rata dalam sehari.


Pada tanggal 5 Agustus 2019 jumlah visitor/trafik blog sebanyak 1.431 dengan rasio jumlah klik iklan 72 dan jumlah penghasilan AdSense tertaksir sebesar Rp. 21.000,-

Maka sanggup kita perkirakan bahwa apabila dalam sehari ingin mencapai Rp. 50.000,- berarti:
  • Jumlah Visitor Blog 1.431 x 2 = 2.862 trafik perhari (idealnya minimal 4000 perhari)
  • Rasio Jumlah Klik iklan 90 x 2 = 180 klik iklan perhari
  • Nilai BPK/CPC = 292 (harga per klik)
  • Jumlah penghasilan: 292 x 180 = Rp. 52.560 x 30 = Rp. 1.576.800,- per bulan

Dengan estimasi jumlah visitor blog, jumlah klik iklan, dan besaran CPC/BPK Google AdSense diatas setidaknya ada citra hitung-hitungan diatas kertas bahwa anda sudah bisa gajian tiap bulannya dari Google AdSense, aamiin.

Sekali lagi diatas hanyalah perhitungan semata berapa pun penghasilan yang anda terima ketika ini bisa jadi lebih besar atau sama sekali lebih rendah. Nilai BPK/CPC AdSense paling efek terhadap besar kecilnya penghasilan perhari dan sama sekali tidak bisa ditebak berapa nominalnya.

Setelah menganalisa, mengkaji dan mencari solusi terbaik bagaimana biar bisa gajian Google AdSense masuk ke kantong sobat perbulan ? maka ekonomis penulis bagi teman-teman blogger pemula solusi terbaik adalah:

Pertama, dengan meningkatkan trafik/jumlah pengunjung blog setiap harinya.
Kedua, meningkatkan BPK/CPC Google AdSense biar terus naik dan dibayar mahal.

Dari dua poin besar diatas mari kita kemukakan satu persatu faktor apa saja yang mempengaruhi dan akan menjadi jalan keluar paling ideal biar trafik blog meningkat dan CPC/BPK AdSense juga meningkat drastis.

Pertama, Blog Gado-gado Bisa Menjadi Solusi

Istilah blog gado-gado ketika ini semakin terkenal dikalangan blogger terlebih dengan sasaran mencari traffic yang tinggi. Blog gado-gado berisikan beberapa tema sesuai dengan kemampuan si penulis itu sendiri. Seabreg artikel dan bahan bisa anda cari di blog ini, baik bahan seputar blog, internet, HP, pendidikan dan lainnya. Banyak sekali referensi blog gado-gado yang sukses meraup laba salah satunya blog mastimon.com. Walaupun dengan CPC rendah tapi trafik tinggi maka penghasilannya cukup besar pula.

Coba anda hitung apabila jumlah visitor perhari mencapai 7000 dengan rasio klik iklan 400 x 200 = 80.000 perhari x 30 = 2.400.000 Gaji yang sama dengan PNS Golongan III. Itu kalau hanya satu blog. Apabila 2 atau 3 blog maka dipastikan lebih besar.

Blog bertema makro nice ini solusi terbaik bagi blogger pemula kalau blog bertemakan mikro nice (tema khusus) sulit bersaing dengan blogger lainnya yang sudah populer.

Kedua, Artikel Blog 50% Tampil Halaman Pertama Google

Artikel atau konten inilah faktor paling krusial yang mempengaruhi pendapatan anda rendah selama menjadi blogger. Bagaimana mau mendapatkan penghasilan apabila tidak ada satupun artikel yang tampil di halaman pertama google. Idealnya 50% dari jumlah artikel yang ada di blog tampil halaman pertama. Konten ialah raja, konten ialah modal jualan anda dalam sebuah postingan di website atau media apapun.

Konten = trafik = dollar

Bagaimana biar konten/artikel blog selalu ranking 1 Google?

Jawabannya:
  • Buatlah artikel original (alias lolos copi paste)
  • Target kata kunci (judul artikel) yang peta pesaingnya masih rendah (resiko CPC rendah)
  • Terapkan Tehnik SEO On Page
  • Terapkan Tehnik SEO Of Page
  • Maksimalkan jumlah kata dalam 1 artikel minimal 1000 kata (maksimal terserah anda)
  • Gunakan Backlink yang sesuai dengan aturan
  • dan tehnik lainnya

Wajib Baca:
>> Cara Agar Artikel Blog Tampil Halaman Pertama Google
>> Ciri Artikel Yang Berkualitas Pada Blog

Insya Allah apabila cara-cara diatas sudah anda maksimalkan maka konten akan selalu dihalaman pertama google walaupun tidak dalam posisi paling atas.

Ketiga, Terus Konsisten Menulis Artikel yang Berkualitas

Update artikel secara terjadwal dan konsisten merupakan cara paling ampuh menaikkan trafik blog. Trafik yang tinggi merupakan salah satu taktik paling jitu mendulang penghasilan. Strategi ini kerap diterapkan para blogger pemula yang gres terjun kedunia bisnis internet melalui ngeblog.

Update artikel paling ideal ialah satu artikel setiap hari. Dengan update artikel setiap hari maka peringkat blog akan terus naik dalam ranking alexa. Alexa blog ramping semakin terkenal juga blog anda dan tentunya baik dimata google dan para blogger ternama lainnya. Coba cek ranking berapa dalam alexa blog anda. Anda juga bisa melihat ranking alexa blog kompetitor disaat akan menciptakan konten yang temanya sama.

Cara melihat ranking blog sendiri dan blog kompetitor anda, silahkan download dan integrasikan aplikasi SEOquake dengan browser mozilla atau chrome. Contoh melihat blog kompetitor anda dibawah ini:


Keempat, Selalu Menarget Kata Kunci dengan CPC/BPK yang Lebih Tinggi

Membuat konten/artikel murah sangat gampang sekali. Cara ini penulis lakukan disaat malas menulis, kehabisan ide terutama apabila persaingannya sangat ketat. Dalam satu hari bisa lho menciptakan lima artikel namun adakala tidak memperhatikan kata kunci (keyword) yang terencana. Yah ceritanya asal menciptakan artikel dengan tujuan hanya sekedar menambah jumlah artikel yang sudah ada. Cara ini selalu dilakukan blogger pemula guna memenuhi minimal 40 artikel biar bisa daftar Google AdSense.

Namun cara diatas ternyata kurang maksimal apabila tujuannya memaksimalkan pendapatan dari google AdSense alasannya ialah nilai CPC/BPK sangat rendah sekali. Menulis artikel dengan tidak menargetkan kata kunci sah-sah saja apabila tujuannya hanya mendatangkan trafik/jumlah visitor blog saja namun tentunya penghasilan akan mengkhawatirkan.

Banyak sekali aplikasi mentarget kata kunci yang dibayar mahal, salah satunya dengan keyword planner, atau yang paling gampang dengan Keyword Everywhere. Segera install aplikasi tersebut di browser anda untuk lebih mendulang dollar/rupiah hehe..

Kelima, Terapkan AdBalance Pada Google AdSense

Untuk mengoptimalkan pendapatan Google AdSense perharinya pengaturan adbalance pada AdSense merupakan opsi wajib dilakukan. Walaupun tidak signifikan setidaknya penghasilan perhari tidak akan mengkhawatirkan. Cara ini yang dilakukan penulis dan alhamdulillah berhasil.

Keenam, Lakukan Cara Agar Nilai CPC/BPK Google AdSense Blog Anda Meningkat

Cara meningkatkan pendapatan salah satunya dengan tehnik menaikkan nilai CPC Google AdSense. InsyaAllah bertahap penghasilan anda akan berubah.

Nah, bagaimana cara menaikkan CPC Google AdSense? simak klarifikasi lengkapnya disini.

Kesimpulan

Setidaknya ada 6 (enam) poin penting solusi terbaik khususnya bagi blogger pemula apabila ingin gajian tiap bulan dari Google AdSense. Meningkatkan trafik cara yang paling cocok terutama blog dengan tema gado-gado. Dengan trafik yang besar kurang lebih sejumlah 6000 visitor perhari penulis yakin akan mendapatkan CPC yang maksimal setidaknya satu hari 200 klik iklan valid.

Bagi pemula targetkan kata kunci dengan persaingan menengah kebawah yang penting sasaran blog tampil terlebih dahulu dihalaman pertama google. Selanjutnya silahkan terserah anda.

Semoga bermanfaat, terima kasih atas kunjungan teman-teman. 

Penulis: Aidan Kamil

0 Response to "Cara Gajian Tiap Bulan Dari Google Adsense (Solusi Terbaik Bagi Blogger Pemula)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...