loading...

7 Cara Mendapat Uang Dari Internet Yang Sudah Terbukti Berhasil

Perkembangan pengguna internet aktif di Indonesia dikala ini mengalami peningkatan jumlah yang pesat, dan ini harus sanggup dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dampak secara eksklusif yang dirasakan yakni mengatakan peluang bagi orang-orang untuk mendapatkan uang dari internet.

Coba kita perhatikan dikala ini, bisnis online atau internet marketing sudah menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan dan tengah menjamur.

Bagaimana tidak, beberapa pebisnis online yang saya kenal baik secara eksklusif atau tidak sanggup mempunyai penghasilan perbulan dengan jumlah yang menggiurkan.

Hal ini kemudian yang menciptakan kebanyakan orang tergiur ingin memulai bisnis onlinenya sendiri, padahal mereka belum tahu bagaimana cara memperoleh uang dari internet.

Jika anda yakni seorang pemasar online (internet marketer) yang sudah berpengalaman, mungkin untuk menghasilkan uang dari internet itu bukan sesuatu yang sulit.

Namun, lain ceritanya bila anda masih pemula di dunia online marketing. Jangankan untuk menghasilkan uang, bagaimana cara dan sistemnya saja mungkin sebagian dari kita masih bingung.

Perkembangan pengguna internet aktif di Indonesia dikala ini mengalami peningkatan jumlah ya 7 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet yang Sudah Terbukti Berhasil

Bagaimana mulai mendapatkan uang dari internet

Topik ihwal cara menghasilkan uang dari internet ini sudah sering dibahas di banyak sekali media, baik itu media online ataupun media offline, kalau tidak percaya coba saja anda browsing dengan kata kunci “Cara menghasilkan uang dari internet”, niscaya banyak sekali yang membahasnya.

Namun, berdasarkan saya tetap saja dari waktu ke waktu masih banyak orang yang mencari informasi dan panduan ihwal bagaimana memperoleh penghasilan dari internet.

Kalau anda masih tidak percaya, silahkan perhatikan time line teman-teman anda di facebook atau sosial media lainnya, niscaya banyak yang membicarakan topik ini.

Bahkan ketika anda sedang membaca artikel ini, niscaya anda juga sedang mencari informasi ihwal cara mendapatkan uang dari internet. Ya, kan….

Pada artikel ini saya akan membahas beberapa jenis bisnis online yang sanggup mengatakan penghasilan yang beberapa diantaranya berdasarkan pengalaman saya, dan sebagian lagi yakni berdasarkan pengalaman teman-teman saya yang juga berkecimpung di bisnis online.

1. Menjadi publisher iklan di website/blog dan Youtube

Ketika anda mengunjungi beberapa website/blog di internet terkadang ada yang terpasang iklan di halamannya. Ya, space iklan di blog/ website yakni salah satu cara yang paling efektif untuk mendapatkan uang secara online.

Kebanyakan blog atau website mereka didaftarkan dalam aktivitas Google Adsense, yaitu sebuah aktivitas pengiklanan yang dimiliki oleh Google dimana publisher sanggup mendapatkan penghasilan dari klik iklan Google Adsense yang ada di blog mereka.

Program ini di sebut dengan PPC (Pay Per Click), yaitu publisher akan dibayar setiap klik yang dilakukan oleh visitor (pengunjung) website atau blog tersebut, dimana biaya per kliknya sudah ditentukan terlebih dahulu oleh Advertiser (pengiklan).

Sebenarnya selain Google Adsense, ada banyak penyedia aktivitas iklan lain yang mengatakan kesempatan kepada para publisher untuk mendapatkan penghasilan dari situs mereka.

Beberapa perusahan online Advertising yang mengatakan aktivitas publisher iklan yang sanggup anda coba antara lain yakni Bidvertiser.com, Chitika.com, dan Infolinks.com.

Saya sendiri pernah mencoba Bidvertiser dan Chitika dengan hasil yang tidak mengecewakan walaupun berdasarkan saya Google Adsense yakni penyedia aktivitas iklan terbaik hingga dikala ini

Selain aktivitas PPC, untuk mendapatkan penghasilan dari sebuah blog atau website yakni dengan cara menyediakan space iklan di situs tersebut.

Biasanya cukup banyak Advertiser yang tertarik untuk memasang iklan di sebuah blog bila blog tersebut mempunyai jumlah visitor yang banyak dan konten dengan topik yang menarik serta spesifik.

Untuk harga space iklan itu sendiri ditentukan oleh si pemilik blog atau sanggup juga berdasarkan perundingan antara Advertiser dan pemilik blog.

Intinya, untuk sanggup menjalankan aktivitas atau jenis bisnis online ini anda harus mempunyai blog atau website yang sanggup menarik banyak pengunjung, maka anda pun akan mendapatkan uang dari blog anda tersebut.

Kaprikornus kalau anda punya keahlian dalam menulis artikel, maka peluang bisnis online melalui blog atau website merupakan kesempatan emas buat anda. Kalau anda belum tahu cara menciptakan blog, silahkan baca panduan cara menciptakan blog untuk pemula secara gratis yang telah saya buat.

Tapi kalau anda merasa tidak punya keahlian atau malas untuk menulis, maka anda sanggup memanfaatkan Youtube sebagai daerah untuk mendapatkan uang.

Mungkin sekitar enam atau tujuh tahun yang kemudian anda akan tertawa dikala membaca artikel ihwal cara menghasilkan uang dari internet lewat Youtube ini.

Tapi sekarang, Youtube termasuk daerah yang sangat rekomendasikan untuk mendapatkan uang dari internet.

Walaupun saya sendiri termasuk yang agak telat untuk memulai berkecimpung di youtube tetapi rekomendasi saya ini merujuk pada fakta berikut :

Google mencatat, durasi menonton Youtube di Indonesia meningkat 130%, dan jumlah video yang diunggah meningkat 600%.

Dengan perkembangan smartphone serta teknologi internet yang semakin canggih, maka kita tidak perlu heran dengan perkembangan Youtube tersebut.

Untuk sanggup menghasilkan uang melalui Youtube, anda harus menjadi youtube creator, menciptakan content video yang berkualitas, original, menautkan akun anda dengan Youtube adsense serta tidak lupa untuk memonetize setiap video yang telah diunggah ke akun Youtube anda.

Jadi, kalau anda punya keahlian atau hobi edit video sanggup menyalurkannya lewat Youtube.

Satu lagi fakta buat anda :
Saat ini mendaftar menjadi publisher di Google Adsense lewat Youtube lebih simpel diterima daripada lewat blog.
Tapi, yang perlu diingat….baik lewat blog atau Youtube semua itu butuh kerja keras dan butuh waktu yang tidak sebentar.

Jika anda malas menciptakan channel di Youtube atau menciptakan blog dan anda ingin segera menerima penghasilan dari internet yang tidak memerlukan waktu yang usang anda sanggup lihat dan coba peluang bisnis online yang berikutnya.

2. Mengikuti aktivitas affiliate marketing

Buat anda yang belum begitu mengetahui apa itu Affiliate Marketing, berikut sepintas pengertiannya.
Affiliate marketing yakni menjual produk orang lain dan akan mendapatkan komisi sekian persen (tergantung pemilik produk) dari setiap penjualan yang dilakukannya.

Jenis bisnis ini termasuk yang banyak dilakukan oleh pelaku bisnis online, baik di luar negeri maupun di dalam negeri.

Produk yang sanggup dijual oleh affiliate marketer ini sangat beragam, mulai dari produk digital, hingga produk yang berbentuk fisik, atau merupakan adonan dari keduanya.

Beberapa aktivitas affiliasi yang sanggup diikuti antara lain yakni aktivitas affiliasi dari Ratakan.com, Lazada, Blibli.com, Amazon.com dan Clickbank.com.

Berikut beberapa klarifikasi dari aktivitas afiliasi tersebut :

Amazon.com 

Adalah marketplace online terbesar di dunia, dimana kebanyakan produk yang dijual berbentuk fisik.

Kategori produk yang di jual di Amazon.com sangat banyak, mulai dari yang murah hingga yang sangat mahal, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Misalnya buku, kamera digital, kulkas, TV, AC, kursi, meja, peralatan mandi, peralatan dapur, segala jenis pakaian bahkan keperluan pribadi dijual di sana hehehe.

Amazon.com mengatakan kesempatan bagi semua pemilik website/ blog di seluruh dunia untuk mendapatkan uang dari aktivitas affiliasi yang mereka berikan.

Besarnya komisi yang didapatkan oleh publisher Amazon yakni sekitar 4% – 8% dari total penjualan, dan tergantung berapa banyak publisher tersebut menjual produk dari Amazon.com.

Semakin banyak produk yang dijual, maka akan semakin tinggi persentase komisi yang diberikan.

ClickBank.com

Merupakan daerah yang menyediakan produk-produk dalam bentuk digital, contohnya ebook, software, dan juga membership. 

Program affiliasi ini juga sangat disukai oleh internet marketer di seluruh dunia lantaran rate komisinya sangat besar, bahkan ada beberapa pemilik produk bersedia mengatakan komisi hingga 75% dari harga produk kepada para publishernya.

Ratakan.com 

Adalah salah satu marketplace produk digital dalam negeri. Sebagian besar produk digital yang dipasarkan di Ratakan yakni produk yang bekerjasama dengan internet marketing dalam bentuk ebook, software, dan membership.

Bagi anda pemilik blog/ website yang membangun konten yang bekerjasama dengan blogging, bisnis online, dan internet marketing, saya sangat menyarankan untuk bergabung menjadi affiliate marketer di Ratakan.

Sebagian besar produknya memang banyak dicari oleh internet marketer, dan range komisi yang ditawarkan tidak mengecewakan besar, yaitu sekitar 25%- 75% per penjualan dari link affiliasi milik anda.

Kalau untuk Lazada dan Blibli barang yang dijual bersifat umum menyerupai layaknya Amazon. com hanya segmentasi pasar dari keduanya hingga dikala ini masih kalah dibanding Amazon.com

Saya sendiri dikala ini masih menjalankan aktivitas afiliasi di Ratakan, Lazada, Blibli.com, Amazon.com dan ClickBank.com

Daftarlah secara gratis di situs-situs tersebut, sesudah terdaftar anda akan mendapatkan link referral dari produk yang ingin anda jual yang sanggup anda promosikan melalui blog atau website anda ke teman-teman facebook anda atau broadcast melalui aplikasi whatsapp dan lain lain.


3. Membuka toko online

Toko online yakni sebuah toko virtual dimana customer sanggup membeli produk yang dijual di toko online tersebut eksklusif dari websitenya.

Saat ini ada banyak pebisnis yang sudah punya toko online sendiri, baik itu menjual produk sendiri ataupun menjual produk orang lain dengan sistem reseller atau dropship.

Saya sendiri pernah menjalankan bisnis online dimana saya menjual produk orang lain dengan cara dropshiping.

Saya membuka toko online dan memajang produk-produk yang dijual secara online, bila ada pelanggan yang membeli dan sudah melaksanakan transfer ke rekening saya maka saya akan eksklusif menghubungi penyedia barang.

Kalau anda ingin menjalankan bisnis online tapi terbentuk duduk kasus modal, maka aktivitas reseller atau dropshiping ini sangat cocok untuk anda.

Kekurangan dari jenis dropshiping ini yakni ketika barang yang ingin dibeli oleh pelanggan ternyata tidak ada maka transaksi tidak akan terjadi. Itulah sebabnya kita harus bekerja sama dengan penyedia barang yang kompeten, dan sanggup dipercaya.

Saya pribadi lebih bekerjsama lebih suka untuk membuka toko online dengan menjual barang-barang sendiri, untungnya lebih banyak dan kita sanggup mengatur perputaran uang dan produk.

Memang kerjanya akan lebih banyak dan menghabiskan cukup banyak waktu, mulai dari penyediaan barang, packing, hingga pengiriman.

Untuk membuka toko online sendiri anda sanggup bergabung di beberapa website penyedia toko online sendiri menyerupai Tokopedia dan Bukalapak.

Pilihan mana yang akan anda pilih, semua kembali kepada anda sebagai pelaku bisnisnya, yang mana yang paling cocok untuk dikerjakan.

4. Menjadi freelancer penyedia jasa secara online

Bisnis ini juga cukup banyak dikerjakan oleh pelaku bisnis online. Ada banyak jenis jasa yang diperlukan orang dan sanggup dikerjakan secara online.

Diantaranya yakni penyedia jasa penulisan artikel, desain grafis, penyedia jasa promosi online, penyedia jasa SEO, dan masih banyak lagi.

Jadi, kalau anda mempunyai sebuah keahlian atau keterampilan, anda sanggup menjualnya secara online.
Anda sanggup bergabung di beberapa website yang menghubungkan pencari dan penyedia jasa menyerupai freelancer.com, sribulancer.com dan fiverr.com

Di website-website tersebut anda sanggup mencari beberapa pencari jasa yang membutuhkan jasa anda. Coba tawarkan jasa dan keahlian anda tersebut, kalau cocok maka anda sanggup tawar menawar harga terhadap jasa anda tersebut.

5. Melalui aplikasi Android

Bagi anda pengguna smartphone Android, anda sanggup mendapatkan uang dari internet yang sangat saya rekomendasikan dengan memanfaatkan aplikasi Android di smartphone anda.

Di Google Play Store tersedia banyak sekali aplikasi yang memberi komisi kepada penggunanya sesudah mereka melaksanakan suatu pekerjaan menyerupai download aplikasi, menonton artikel atau video, mengisi survey bahkan hanya dengan cara membuka layar HP (lockscreen).

Setiap anda menuntaskan pekerjaan tersebut anda akan menerima point yang nantinya sesudah saldo/point anda mencapai ambang batas sanggup ditukar dengan banyak sekali hadiah, uang atau pulsa gratis dengan banyak sekali macam cara pembayaran yang tersedia di masing-masing aplikasi.

Ada beberapa pengembang aplikasi yang sanggup anda ikuti menyerupai WHAFF, GrabPoint, Coin Master dan Hoki1000.

6. Menjalankan bisnis Multi Level Marketing (MLM) secara online

Cara yang berikut ini mungkin yakni jenis bisnis yang malas untuk anda lakukan hehehe. Dulu, saya juga begitu. 

Saya tidak suka dengan bisnis MLM konvensional lantaran sistem dan cara kerja yang saya lihat dan pernah juga saya rasakan waktu pertama kali mengenal MLM, terkesan para downline dibentuk menyerupai kerja rodi dan uplinenya hanya bertugas memotivasi.

Mungkin ini hanya pikiran tau perasaan saya saja, tapi pada kenyataannya memang banyak member dari aktivitas MLM yang kesudahannya menyerah.

Selain itu, saya juga tidak suka dengan metode kerja konvensional di MLM cara lama, dimana para membernya harus sering mengikuti pertemuan-pertemuan, mempersiapkan presentasi untuk calon member baru, harus merayu, harus sering follow up, dan banyak lagi.

Pastinya tidak semua orang sanggup melaksanakan hal-hal tersebut, termasuk saya dan mungkin juga anda hehehe.

Bisnis MLM online yakni bisnis Multi Level Marketing yang sanggup dijalankan secara online tanpa harus mengganggu aktifitas sehari-hari. Inilah yang menciptakan saya sangat tertarik dengan model bisnis MLM online ini.

Salah satu bisnis MLM online yang dikala ini sedang musim dan sanggup anda ikuti yakni bisnis MLM dari Golden Life.

Terus terang saya sendiri belum pernah menjalankan aktivitas ini, dan ini hanya berdasarkan pengalaman dari beberapa sobat saya. Untuk lebih jelasnya ihwal aktivitas MLM Golden Life silahkan kunjungi website-nya langsung.

7. Membangun Startup

Untuk cara yang terakhir ini mungkin dalam beberapa tahun terakhir ini sering mendengar istilah startup . Ya, dikala ini startup gres booming.

Startup sendiri pengertian sederhananya :
yakni sebuah bisnis gres yang dibangun dengan model dan proses kerja yang benar-benar baru, tidak menggandakan bisnis manapun yang sudah pernah ada sebelumnya.

Misalnya anda memulai bisnis toko online yang menjual baju muslim, itu tidak sanggup dinamakan startup. Karena modelnya sudah pernah ada.

Tapi kalau anda menciptakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mem-booking hotel dari smartphone menyerupai aplikasi Traveloka, ini dinamakan startup.

Karena aplikasi menyerupai Traveloka ini sebelumnya belum pernah ada di Indonesia.

Saya tidak sanggup menjelaskan lebih banyak mengenai startup, lantaran memang konsep ini terus terang saya juga masih sangat awam.

Tapi yang jelas, dikala ini industri startup di Indonesia sedang tumbuh pesat. Ada puluhan startup digital yang muncul.

Model bisnis ini cocok untuk anda yang :
  • Suka berinovasi dan mendapatkan tantangan baru 
  • Ingin menciptakan sesuatu yang besar, bahkan mengubah dunia 
Meskipun startup pada umumnya sanggup dimulai tanpa modal dan tidak eksklusif mendapatkan penghasilan, tapi anda akan membutuhkan investor yang mau mendanai.

Itulah beberapa cara memperoleh uang dari internet yang paling terkenal dikala ini.

Demikian sedikit coretan saya mengenai 7 cara mendapatkan uang dari internet yang sanggup anda pilih dan anda lakukan. 

Setelah anda memilih jenis bisnis online yang akan digeluti jangan lupa untuk melaksanakan penilaian terhadap bisnis anda tersebut, dan lakukan analisa untuk mengetahui perkembangan bisnis internet anda, tetap semangat, lakukan secara terus menerus dan kontinue.

Dan lihat hasilnya dalam beberapa hari, minggu, bulan, atau tahun. Saya rasa artikel ini sudah tidak mengecewakan panjang. Semoga artikel ihwal cara mendapatkan uang dari internet ini sanggup mengatakan ide bagi anda. Sukses buat anda.

Jika anda suka atau merasa artikel ini bermanfaat, silahkan SHARE melalui tombol Social Media (Facebook, Twitter, dan Google+) yang kami sediakan.

Anda juga sanggup mengatakan komentar atau pertanyaan di kolom komentar. Hal tersebut, akan membantu saya tahu topik apa yang menarik bagi anda sehingga saya sanggup menciptakan artikel sejenis lebih banyak lagi. Terimakasih :)

0 Response to "7 Cara Mendapat Uang Dari Internet Yang Sudah Terbukti Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...