Rpp Bahasa Arab Qiraah Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi Terlengkap 2017
Contoh RPP Bahasa Arab Maharoh Qiraah Kelas 9 Kurikulum 2013 dengan Topik Nuzuul Alquran Revisi Lengkap 2017 - Pemirsa budiman kali ini Saya akan share pola RPP Bahasa Arab kelas 9 revisi paling gres yang sesuai hukum revisi tahun 2017. Saya rasa RPP ini sangat lengkap sekali dan cocok sebagai salah satu rujukan/pedoman menciptakan RPP Mata pelajaran lainnya.
RPP ini juga sebagai materi ujian penilain kinerja guru (PKG) yang di nilai eksklusif oleh pengawas kementerian agama yang ada diwilayah Kota Cimahi.
Nah kalau Anda sebagai guru masih resah bagaimana menciptakan RPP revisi 2017, maka pola RPP Bahasa Arab ini jawabanny
Sesuai hukum permendiknas perihal Revisi RPP Kurikulum 2013 tahun 2017, yang meliputi beberapa komponen, mulai dari data sekolah, materi, jumlah jam, kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator, tujuan pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, sumber belajar, langkah-langkah pembelajaran, penilaian, lembar kerja siswa dan komponen lainnya.
Dan yang terpenting Revisi RPP Kurikulum 2013 tahun 2017 ini harus terintegrasi dengan PPK, Literasi, 4c dan HOTS. Lebih lengkapnya silahkan Anda simak misalnya dibawah ini:
Berikut ini pola RPP Bahasa Arab Qiraah Kelas 9 Kurikulum 2013 dengan topik: Nuzulul Quran, ok cekidot:
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
- Sekolah : MTs Nurul Falah Kota Cimahi
- Mata Pelajaran : Bahasa Arab
- Kelas / Semester : IX / I
- Materi Pokok : Bacaan perihal topik نزول القرأن At-Tarkibلم النفي + فعل المضارع .
- AlokasiWaktu : 1 petemuan (2 Jam Pelajaran)
(KI-1) : Menghargai dan menghayati aliran agama yang dianutnya.
(KI-2) : Menghargai dan menghayatiperilak ujujur,disipilin, tanggungjawab, peduli
(toleransi ,gotongroyong, santun, percaya diri dalam berinteraksi secara efektif
dengan lingkungan social dan alam dalam jangkauan pergaulan dan
keberadaannya.
(KI-3) : Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa
Ingin tahu, teknologi, seni budaya terkait fenomena dan keja dian tampak mata.
(KI-4) : Mencoba, mengolah dan menyaji dalam ranah konkret(menggunakan, mengurai,
merangkai ,memodifikasi, danmembuat) dan ranah aneh (menulis, membaca,
menghitung, dan menggambar dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di
sekolah dan umber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
C. Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti proses pembelajaran, akseptor didik sanggup :
- Mendeskripsikan definisi Fi’il Mudhori dan Lam Nafi
- Memahami perubahan bentuk ketikaلم النفي masuk ke dalam Fi’il Mudhori.
- Mentashrif Fi’I lMudhori dan لم النفي masuk ke dalam Fi’il Mudhori
- Mengindentifikasi ayat-ayat Al-Qur’an yang mengandung لم النفي + فعل المضارع .
- Definisi Fi’I Mudhori dan Lam Nafi (لم النفي )
- Tashrif Fi’il Mudhori dari dhomairهو sampaiنحن
- Tashrif لم النفي + فعل المضارع .
- Perubahan bentuk ketikaلم النفي masuk kedalam Fi’il Mudhori.
- Pendekatan : Saintifik
- Model : Discovery Based learnng (DBL)
- Metode : Diskusi, tanya jawab dan presentasi
- Laptop
- LCD
- Power Point
- Hidayat, D. D. (2014). Ta'limul Lughoh Al-'Arobiyah. Semarang: PT. Karya Toha Putra.
- Ibrahim, H. D.-T. (2017). Fasih Berbaasa Arab untuk kelas IX . Solo: PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri.
- Saefulloh, A. S. (2009). Ayo Memahami Bahasa Arab Untuk MTSsSMP Islam Kelas IX. Jakarta: Penerbit Erlangga
- Arahma, T. (2004). Pelajaran Bahasa Arab untuk Madrasah Tsanawiyah Kelas IX . Semarang: Aneka Ilmu.
- Fajri, F. N. (2018). Bahasa Arab Pegangan Guru untuk MTs dan yang sederajat kelas IX. Semarang: Fattah .
I. PENILAIAN
1. Teknik Penilaian
a. Sikap Spiritual
Petunjuk:
- Amati perkembangan sikap akseptor didik memakai instrumen jurnal pada setiap pertemuan.
- Isi jurnal dengan menuliskan sikap atau sikap akseptor didik yang menonjol, baik yang positif maupun yang negatif. Untuk akseptor didik yang pernah mempunyai catatan sikap kurang baik dalam jurnal, apabila telah menunjukkan sikap (menuju) yang diharapkan, sikap tersebut dituliskan dalam jurnal (meskipun belum menonjol).
Penilaian Observasi
Penilaian observasi menurut pengamatan sikap dan sikap akseptor didik sehari-hari, baik terkait dalam proses pembelajaran maupun secara umum. Pengamatan eksklusif dilakukan oleh guru.
Itulah komponen RPP kurikulum 2017. Lebih lengkapnya pola RPP Bahasa Arab Qiraah kelas 9 K13 revisi terbaru silahkan Anda download
>>>> DISINI<<<<
Demikian pola RPP Bahasa Arab Qiraah Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi Terlengkap 2017. Mohon maaf kiranya masih ada kekurangan dalam penyusunan RPP ini, silahkan masukan dan saran teman-teman Saya tunggu dikolom komentar
Terima kasih agar bermanfaat, aamiin. (by:Hendayani Sofia, S.Ag)
0 Response to "Rpp Bahasa Arab Qiraah Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi Terlengkap 2017"
Posting Komentar