loading...

Kisah Inspiratif 5 Tokoh Ini Dapat Merubah Hidup Dan Bisnis Anda Lebih Baik

Kesuksesan tidak dibangun dalam satu kedipan mata. Semua orang yang pernah sukses niscaya pernah mencicipi kegagalan. Hanya kadar kegagalan setiap orang itu yang berbeda-beda. Tidak terkecuali jikalau kita melihat dongeng inspiratif dari para tokoh dunia khususnya para pebisnis sukses.

Banyak tokoh sukses yang mengawali dengan kegagalan. Hasilnya karya mereka kadang dipandang sebelah mata, atau malah dicibir banyak orang.

Namun sebab kegigihan dan kerja kerasnya, lambat laun orang lain mengakui kejeniusan dan kesuksesannya. Hasilnya mereka menjadi tokoh panutan.

Kesuksesan tidak dibangun dalam satu kedipan mata Kisah Inspiratif 5 Tokoh Ini Bisa Merubah Hidup dan Bisnis Anda Lebih Baik

Kisah inspiratif tokoh dunia


Berikut beberapa dongeng inspiratif dari tokoh dunia yang supaya sanggup menginspirasi anda untuk menjalankan kehidupan dan bisnis lebih baik

1. Henry Ford


Kegagalan ialah kesempatan untuk memulai lagi

Minat Henry Ford pada bidang teknik sangat tinggi. Karena minatnya tersebut, ia terobsesi membuat kereta tanpa kuda yang waktu itu belum ada. Obsesinya terwujud ketika ia berhasil membuat Ford Quadricycle pada tahun 1896.

Saat itu ia bekerja sebagai insinyur kepala di perusahaan Edison Illuminating Company milik Thomas A Edison, sang penemu lampu.

Keberhasilannya membuat kendaraan beroda empat itu menarik minat beberapa pengusaha untuk bekerja sama mendirikan perusahaan pembuat mobil.

Perusahaan pertamanya gagal. Begitu juga perusahaan keduanya. Perusahaan-perusahaan yang didirikannya bersama pengusaha lain tidak pernah berhasil membuat kendaraan beroda empat hingga hasilnya Henry Ford dikeluarkan dari kerjasama itu.

Namun laki-laki yang lahir pada tahun 1863 dan meninggal pada tahun 1947 itu tetap yakin, suatu ketika usahanya dalam membuat kendaraan beroda empat akan berhasil dan laris di pasaran.

Terbukti beberapa tahun kemudian ketika ia mendirikan perusahaan Ford Motor Company, dimana ia meraup sukses besar hingga ia dijuluki sang penemu mobil.

2. Albert Einstein


Pernah dianggap anak bermental rendah

Albert Einstein.....Siapa yang tidak kenal dengan nama yang satu ini. Waktu sekolah dulu niscaya nama orang ini sering disebut-sebut dan saya kira hampir semua penduduk bumi niscaya pernah mendengarnya.

Dia sering dijuluki sebagai Bapak Ilmu Pengetahuan Modern dan penemu teori Relativitas yang termasyhur sebagai dasar banyak sekali inovasi ketika ini.

Tapi siapa sangka, sosok inspiratif yang lahir pada tahun 1879 ini hingga usia empat tahun tidak sanggup bicara. Sampai usia 7 tahunpun ia belum sanggup membaca.

Guru dan teman-temannya menggambarkan sosok Einstein sebagai anak yang bermental rendah, antisosial dan terobsesi dengan mimpi konyolnya.

Menginjak cukup umur ia pernah ditolak ketika mau masuk ke Zurich Polytechnic School. Bahkan desertasi Ph.D-nya di University of Ber ditolak sebab dianggap tidak relevan.

Namun berangkat dari mimpi-mimpi konyolnya waktu kecil yang dianggap nyleneh dan tidak masuk nalar oleh banyak orang itu Albert Einstein yang meninggal pada tahun 1955 berhasil membuat banyak sekali inovasi termasuk teori Relativitasnya yang menjadi dasar ilmu pengetahuan dan inovasi selanjutnya.

3. Walt Disney


Bisnis untuk memberi hiburan

Sebelum sukses menyerupai kini ini Walt Disney pernah mengalami sejumlah kegagalan demi kegagalan dalam karirnya. Dia pernah dipecat dari perusahaan surat kabar sebagai ilustrator sebab dianggap daya imajinasinya kurang.

Padahal dari menggambar itulah ia menggantungkan hidupnya. Bahkan Walt Disney pernah kesulitan menemukan pekerjaan sebagai ilustrator jikalau tidak dibantu oleh saudaranya sebagai ilustrator iklan di sebuah bank.

Kegagalan demi kegagalan dialaminya termasuk ketika meminjam di bank untuk mulai merintis bisnisnya sebab visi besarnya ketika itu yang bagi pihak bank dinilai sulit diwujudkan.

Salah satu kalimat terkenalnya ialah “Saya tidak pernah menyebut karya saya sebagai seni. Karya saya itu merupakan potongan dari show bussiness, bisnis yang membangun hiburan”. Jadilah, ia mendirikan perusahaan hiburan berjulukan Walt Disney dengan ikonnya Mickey Mouse dan Donald Duck.

4. Nick Vujicic


Pantang mengalah meski dihimpit keterbatasan

Kalau anda termasuk orang yang pesimis dan sering putus asa, anda harus berguru dari sosok Nick Vujicic.

Sejak lahir ia tidak dikaruniai anggota badan yang lengkap. Tangan tidak punya, kaki hanya terdiri dari beberapa jari saja.

Tapi ia tidak patah semangat dan hanya bergantung pada orang lain. Dengan segala keterbatasannya ia sanggup memasak, menggambar atau melukis bahkan ia sanggup berenang.

Dia sanggup hidup normal layaknya orang dengan anggota badan lengkap. Bahkan ia juga mempunyai istri yang bagus dan sudah dikaruniai seorang anak.

Kini Nick Vujicic populer sebagai seorang motivator ulung. Dia diundang ke banyak sekali belahan dunia untuk menawarkan motivasi dan pengalaman hidupnya yang penuh inspiratif kepada orang lain.

5. Jack Ma


Kesuksesan tidak ditentukan oleh tingkat pendidikan

Saat ini dialah sosok paling fenomenal di dunia bisnis dan merupakan orang terkaya nomor 2 di China. Dibalik sosoknya yang sederhana, dialah penguasa e-commerce dunia ketika ini dengan perusahaan Alibaba-nya.

Siapa sangka, jikalau dulu Jack Ma ketika masih sekolah dan kuliah ia pernah tidak naik kelas berulang kali dan ditolak masuk Harvard University. Begitu juga ketika melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, dari 25 pelamar hanya ia saja yang tidak diterima.

Tapi semua itu tidak membuatnya patah semangat. Berkat keuletan dan kerja keras dan insting bisnisnya ia berhasil membangun kerajaan bisnisnya melalui bisnis e-commerce dengan bendera Alibaba.

Selengkapnya mengenai kiat sukses Jack Ma, sanggup anda baca : Ini Dia 6 Kiat Sukses Jack Ma Membangun Alibaba dan Kerajaan Bisnisnya

Demikian sedikit dongeng inspiratif dari beberapa tokoh yang sanggup kita jadikan pola dalam menjalani kehidupan dan bisnis.

Jika anda suka dan ingin menyebarkan artikel ini kepada sobat atau kerabat anda, silahkan SHARE melalui tombol Sosial Media yang tersedia di bawah ini.

Anda juga sanggup menawarkan komentar atau menambah dongeng insipratif lainnya melalui kolom komentar yang tersedia. Terima kasih.

0 Response to "Kisah Inspiratif 5 Tokoh Ini Dapat Merubah Hidup Dan Bisnis Anda Lebih Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...