loading...

Aplikasi Analisis Ulangan Harian, Pts, Pas/Pat Untuk Sd//Smp/Sma


-- Salah satu aplikasi wajib yang harus dimiliki guru yaitu aplikasi analisis hasil soal ulangan, baik hasil ulangan harian, ulangan tengah semester, evaluasi tamat semeser (PAS) dan evaluasi tamat tahun (PAT). Dengan adanya Aplikasi analisis ulangan, beban kerja guru akan lebih efektif dan eļ¬sien. Guru tidak harus menganalisa ulangan harian dengan cara manual menyerupai penskoran, serta harus menganalisa hasil tanggapan siswa setiap nomor yang diujikan.

Analisis ulangan merupakan aktivitas kerja guru sesudah selesai proses ulangan akseptor didik. Disini guru menganalisa secara keseluruhan mulai dari bentuk soal, tingkat kerumitan soal (Soal HOTS), tingkat kemampuan siswa dalam mengerjakan soal, hingga kesannya sanggup ditentukan siapa siswa yang wajib mengikuti ramedial dan pengayaan.

Setelah proses analisa hasil ulangan selesai maka guru sanggup lebih mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing siswa. Potensi dan keahlian siswa disini akan terlihat guru.
Dengan Hasil analidis ulangan ini juga Akhirnya guru bisa memberikan bahan dengan bijak, menyenangkan, lebih kreatif dan inovatif.

Siswa A lebih unggul dalam bidang matematika, siswa B lebih unggul bidang IPA, siswa C lebih unggul bidang olahraga, siswa d lebih unggul bidang bshasa inggris. Diditulah letak paling urgen proses berguru mengajar melslui kegistan anlisis ulangan/ujian.

Tujuan Analisis Hasil Ulangan:

Kenapa aktivitas ulangan perlu dianalisis?

Salah satu tujuan analisis ulangan yaitu :
  1. Proses analisis ulangan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesukaran butir soal yang telah dibentuk oleh guru terutama soal ulangan hots, efektifitas option jawaban, memilih status soal apakah bisa diterima untuk ulangan yang akan tiba atau tidak
  2. Guru sanggup mengetahui sejauhmana ketuntasan proses berguru siswa akan bahan yang telah disampaikan guru
  3. Guru bisa memilih akseptor didik yang harus mengikuti remedial atau pengayaan

Tentang Aplikasi Analisis Ulangan

Aplikasi analisis ulangan harian dengan format exel ini akan memudahkan guru dalam proses analisis hasil ulangan guru mata pelajaran.

Secara garis besar aplikasi analisis ulangan ini terdapat beberapa menu. Menu utama diisi dengan beberapa isian data mulai dari nama sekolah, kelas, mata pelajaran, semester, tahun pelajaran, KKM, nama pengajar dan tanggal ulangan.

Menu utama lainnya terdiri dari lampiran analisis, analisis butir soal, daftar nilai, ketuntasan belajar, perbaiakan dan pengayaan.

Nah, apabila anda membutuhkannya silahkan bisa unduh disini.

Aplikasi ini mungkin masih banyak kekurangannya, namun untuk pelaksanaan analisis ulangan yang sudah dilaksanakan guru aplikasi ini sudah memenuhi dengan tujuan pelaksanaan analisis ulangan. Bisa dipakai oleh guru SD Sekolah Menengah Pertama dan SMA.

Demikian salah satu Aplikasi Analisis Ulangan Harian, PTS, PAS/PAT Untuk SD//SMP/SMA yang bisa aku share agar bermanfaat, aamiin.

0 Response to "Aplikasi Analisis Ulangan Harian, Pts, Pas/Pat Untuk Sd//Smp/Sma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...