loading...

6 Pondasi Seo Yang Harus Anda Bangkit Mulai Sekarang

Berbicara perihal SEO, dekat kaitannya dengan bagaimana blog sanggup mendominasi dan bertahan di SERP. Untuk sanggup memenangkan persaingan di SERP dan bertahan disana dalam jangka waktu yang usang Anda perlu memakai SEO. SEO mirip sebagai pondasi blog Anda. Semakin besar lengan berkuasa pondasi yang Anda berdiri tentunya akan semakin kokoh dan tidak gampang goyah.

Bagi sebagian blogger yang menganggap SEO yaitu sebuah misteri, sebab tidak ada kepastian didalamnya. Sudah banyak ilmu-ilmu SEO yang sanggup kita pelajari di internet. Tetapi masih saja ada yang merasa resah dan risikonya terjerumus pada teknik-teknik SEO yang hanya membingungkan dirinya sendiri

Sebenarnya SEO tidaklah serumit yang dibayangkan. Dengan mempelajari 5 elemen yang akan saya sampaikan di artikel ini, Anda seharusnya sudah sanggup membangun pondasi SEO yang besar lengan berkuasa untuk blog Anda.
 dekat kaitannya dengan bagaimana blog sanggup mendominasi dan bertahan di SERP 6 Pondasi SEO yang Harus Anda Bangun Mulai Sekarang

6 pondasi SEO yang penting untuk blog Anda

Pertanyaannya adalah, bagaimana cara membangun pondasi SEO yang besar lengan berkuasa itu ? Berikut penjelasannya

#1. Buat Konten yang Relevan

Yang paling awal harus Anda lakukan biar posisi di halaman pencarian lebih baik yaitu menciptakan konten yang besar lengan berkuasa sebab ketika ini konten yaitu prioritas utama dalam membuatkan SEO.

Sudah sering saya sampaikan, blog yaitu konten. Maka tentu saja dalam optimasi SEO yang pertama harus Anda perhatikan yaitu konten.

Makara apakah sempurna bila membangun pondasi SEO yang kokoh tidak harus mempunyai konten? Sangat tidak sempurna bila selama ini Anda menganggap bahwa konten tidak mempunyai imbas dalam dunia SEO kini ini.

Anda tidak akan pernah mendapat apa-apa bila blog Anda tidak mempunyai konten yang memadai. Salah satu indikator konten yang memadai yaitu konten yang relevan.

Google sangat memperhatikan relevansi konten. Misalnya saja Anda menciptakan konten perihal penjualan barang tentu saja Anda harus menjelaskan produk yang Anda jual tersebut.

Disini tugas konten disamping untuk memperoleh SEO yang baik tetapi juga sanggup menciptakan orang tertarik dengan produk dan klarifikasi artikel yang Anda buat.

Makara kalau ingin masuk dan bertahan usang di SERP, Anda harus menciptakan pondasi SEO memakai konten yang relevan. Relevansi konten juga harus diadaptasi dengan kualitas dan kuantitas dari artikel itu sendiri.

#2. Berikan Judul yang sempurna dan memikat

Judul artikel sangat penting untuk membangun pondasi SEO. Anda tidak sanggup menciptakan penulisan judul artikel hanya dengan memakai bahasa formal tetapi tidak memancing ketertarikan orang untuk membacanya meski sudah masuk di pageone search engine.

Judul artikel sangat penting untuk pemasaran konten itu sendiri, jangan hanya berfokus pada kata kunci saja, tetapi memberi sentuhan kata yang menarik sanggup membangun pondasi SEO yang lebih besar lengan berkuasa pada konten Anda

Dalam penulisan judul artikel yang baik yaitu kata kunci paling depan lalu di ikuti dengan kata-kata pemanis/headlines. Ini akan membantu blog Anda mendapat lebih banyak pengunjung dari masin pencari.

#3. Penggunaan Meta Description

Pondasi SEO yaitu cara untuk mendapat pengunjung dan itu sanggup dibangun dengan menawarkan cuplikan artikel yang menarik.

Salah satu hal yang harus Anda optimalkan yaitu dengan menawarkan meta description yang sempurna dan sisipkan kata kunci di dalamnya sehingga mesin pencari akan lebih gampang untuk mencari relevansi judul dan description yang Anda buat.

Tujuan meta description yaitu untuk merangkum halaman konten sehingga pembaca sanggup memutuskan mana dari banyaknya hasil di mesin pencarian yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Meskipun meta deskripsi tidak menjadi salah satu faktor peringkat, tapi meta description sanggup memancing pembaca potensial dengan menawarkan preview lebih cepat untuk membuka halaman konten.

#4. Penggunaan Link

Link yaitu salah satu elemen penting untuk membangun pondasi SEO. Ibaratnya Anda ingin menciptakan sebuah pondasi tentu membutuhkan besi untuk memperkokoh bangunan Anda nantinya.

Pemasangan link dalam setiap artikel juga sama dengan membangun pondasi SEO yang lebih kokoh. Apakah itu link yang menuju ke halaman lain (internal link) atau link yang menuju ke halaman situs luar.

Pengaruh dari link sangat besar untuk menciptakan pondasi SEO sebab link ini akan mempunyai relevansi konten dari satu halaman ke halaman yang lain. Semakin baik menciptakan link di halaman blog Anda maka akan semakin gampang untuk meningkatkan SEO situs Anda.

#5. Optimasi Kata kunci

Elemen selanjutnya dalam membangun pondasi SEO yaitu dengan mengoptimalkan kata kunci atau keyword dalam setiap penulisan artikel dan pada setiap judul blog yang Anda buat.

Optimasi keywords sangat penting dalam mendongkrak peringkat di halaman pertama. Dalam hal ini riset kata kunci sangat penting dilakukan.

Semakin banyak keyword yang masuk di halaman pertama akan lebih gampang untuk blog Anda bertahan di posisi pageone mesin pencari. Di samping itu riset keyword sangat penting untuk mencari kata kunci yang tertarget biar konten yang Anda buat merupakan konten yang benar-benar dicari oleh orang

Intinya keyword yaitu elemen yang sangat penting dan harus memakai riset yang tepat. Sebab bila tidak maka kemungkinan besar apa yang Anda usahakan untuk mencapai SEO yang terbaik akan sia-sia.

Khusus untuk Anda publisher Adsense, riset keyword sangat penting untuk mendapat keyword dengan CPC tinggi, Anda sanggup memakai tools high paying keyword untuk intip keyword blog lain.


#6. Backlink berkualitas

Meskipun ketika ini, banyak yang menyampaikan backlink tidak menjadi faktor utama dalam SERP tetapi dengan mempunyai backlink yang besar lengan berkuasa tentunya menambah otoritas situs Anda di mata search engine dan juga situs lain.

Dengan kata lain, adanya backlink yang anggun memperlihatkan situs Anda merupakan situs referensi bagi situs lain. Semakin banyak situs yang merujuk pada situs Anda semakin besar lengan berkuasa posisi situs di mesin pencari.

Untuk mendapat backlink berkualitas, silahkan baca 6 cara mendapat backlink berkualitas 

Itulah 6 elemen untuk membangun pondasi SEO yang sebaiknya Anda lakukan mulai sekarang. Semua hasil akan lebih baik bila Anda menerapkan poin-poin penting diatas. Memang membangun SEO bukanlah sesuatu yang gampang namun setidaknya dengan memperhatikan dan menerapkan elemen-elemen diatas, Anda tidak perlu pusing lagi untuk mendapat SEO yang baik untuk blog Anda

Demikian sedikit gosip yang sanggup saya bagikan untuk Anda. Semoga bermanfaat dan happy blogging

0 Response to "6 Pondasi Seo Yang Harus Anda Bangkit Mulai Sekarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...