loading...

5 Alasan Mengapa Anda Harus Menciptakan Blog Untuk Kemajuan Bisnis Anda

Salah satu kurang berkembangnya para pelaku perjuangan kecil menengah (UMKM) ialah tidak menyediakan terusan isu bisnisnya secara online. Banyak pebisnis kecil yang belum menciptakan blog atau website untuk bisnisnya.

Sebenarnya apapun skala bisnis Anda, sangat penting untuk mempunyai sebuah website.

Ada banyak manfaat yang akan Anda peroleh kalau mempunyai sebuah website atau blog untuk bisnis kecil Anda. Memiliki sebuah blog akan mempunyai banyak efek positif pada bisnis Anda.

Selama ini mungkin Anda berpikiran sama dengan para pengusaha kecil lainnya, Anda mungkin berpikir bahwa bisnis kecil Anda tidak sanggup memperoleh laba dengan mempunyai blog.

Anda bahkan mungkin menganggap bahwa bisnis Anda tidak memerlukan koneksi internet bahkan komputer. Ini ialah evaluasi jelek yang sanggup berakibat fatal bagi bisnis kecil Anda.

Salah satu kurang berkembangnya para pelaku perjuangan kecil menengah  5 Alasan Mengapa Anda Harus Membuat Blog Untuk Kemajuan Bisnis Anda

5 Alasan Anda harus Membuat Blog/Website untuk Bisnis 


Dalam artikel kali ini, akan saya kupas 5 alasan yang akan memperlihatkan mengapa bisnis kecil Anda memerlukan blog atau webite.

Alasan 1 - Bisnis Kecil Anda menjadi Lebih Kredibel

Saat ini, pertumbuhan jumlah transaksi online terus meningkat dengan memanfaatkan website untuk mencari barang atau layanan jasa yang mereka butuhkan.

Dengan mempunyai blog atau website, perjuangan kecil Anda akan mendapat dapat dipercaya di mata konsumen. Tanpa website yang menarik, calon konsumen Anda akan pergi ke pesaing Anda yang mempunyai website dengan tampilan yang lebih menarik.

Anda mungkin ketika sudah mempunyai sebuah website atau blog namun masih terlihat kurang menarik dan profesional, maka Anda harus memperbaruinya sehingga akan mengatakan citra bisnis Anda ialah bisnis yang dijalankan secara profesional.

Hal ini akan mengatakan kepercayaan lebih tinggi dari konsumen kepada bisnis Anda.

Untuk Anda yang mempunyai bisnis berbasis rumahan, mempunyai website atau blog menjadi sangat penting alasannya ialah Anda tidak mempunyai etalase untuk mendisplay produk atau jasa bisnis Anda.

Alasan 2 - Blog Dapat Membantu Anda Menghemat Uang

Mungkin salah satu keengganan para pelaku bisnis kecil menengah untuk mempunyai website ialah mereka menerka adanya biaya yang mahal dalam menciptakan dan mengelola blog sehingga tidak sebanding dengan laba yang akan mereka dapatkan.

Padahal dalam menciptakan dan mengelola sebuah website tidak memerlukan biaya yang tinggi.

Terlepas dari kenyataan bahwa biaya pembuatan website sangat bervariasi tergantung dari jenis paket yang ditawarkan dari masing-masing penyedia layanan hosting dan domain, sebetulnya Anda hanya menghabiskan beberapa ratus ribu setiap bulan atau tahunan tergantung pilihan paket.

Sebaiknya Anda baca juga :  15 Strategi Memilih Nama Domain yang Tepat Untuk Blog Baru

Kalau Anda mempunyai budget lebih, Anda sanggup memanfaatkan beberapa situs atau perorangan yang menyediakan jasa pembuatan website

Kalaupun Anda sama sekali tidak mempunyai budget dan coba membangun website sendiri, Anda sanggup memanfaatkan layanan gratis yang disediakan oleh beberapa platform ibarat Blogger.com dan Wordpress.com

Silahkan Anda Baca :  Panduan Lengkap Cara Membuat Blog Untuk Pemula (100% Gratis)

Percayalah, website menjadi salah satu cara termurah dan termudah untuk mempromosikan bisnis apa pun, dibandingkan dengan jenis iklan lainnya.

Alasan 3 – Dapat diakses dimanapun dan kapanpun

Dengan adanya website, bisnis Anda sanggup diakses oleh konsumen ketika ini detik ini juga maupun di masa yang akan tiba sepanjang tahun dimanapun mereka berada.

Hal ni memperlihatkan fasilitas dan kenyamanan kepada konsumen untuk melihat barang dan jasa Anda ketika toko atau kantor Anda tutup.

Mengingat gaya hidup orang ketika ini yang super sibuk, ini ialah nilai jual yang luar biasa pada bisnis Anda.

Alasan 4 – Dapat Menarget Pasar yang Lebih Luas

Terlepas dari apakah Anda menjual produk atau layanan jasa, website Anda akan memperlihatkan area pasar yang lebih luas untuk menjualnya.

Sebagai pemilik bisnis, website/blog ialah daerah yang luar biasa untuk menjual barang Anda ke pasar yang lebih luas, dan bahkan Anda sanggup menawarkannya secara internasional.

Cobalah untuk tidak berpikir bahwa Anda tidak sanggup menjual produk atau layanan Anda di website. Lihat saja, semuanya dijual di website.

Silahkan Anda kunjungi Bukalapak dan Tokopedia misalnya, semua barang yang Anda cari hampir semuanya tersedia disana. Ya, jangan lupa kini ialah kurun E-commerce. Semua ada di internet.

Dengan adanya pinjaman website, Anda sanggup berkonsentrasi pada pasar lokal Anda, contohnya kalau bisnis Anda berbasis di Kota Semarang, maka Anda sanggup berkonsentrasi untuk menjual produk atau layanan Anda di Kota Semarang dan dengan pinjaman website Anda sanggup melebarkan jangkauan bisnis Anda di seluruh pelosok Indonesia bahkan internasional tanda harus membuka cabang.

 Alasan 5 - Media untuk Memamerkan Karya Anda

Terlepas dari jenis bisnis Anda, sebuah website ialah daerah yang mengagumkan untuk memamerkan karya Anda.

Dengan memasukkan portofolio atau galeri gambar, disertai testimonial perihal karya Anda, Anda sanggup memamerkan apa yang menciptakan bisnis Anda menarik dan unik dibanding yang lain. Jadi, tunggu apa lagi? Buat blog atau website untuk bisnis kecil Anda hari ini juga.

Demikian sedikit ulasan mengenai perihal alasan sebuah bisnis sangat membutuhkan blog/website. Semoga sanggup menjadi pandangan gres bagi perkembangan bisnis Anda.

Jika ada pertanyaan atau isu komplemen mengenai artikel ini, silahkan berkomentar melalui kolom komentar yang tersedia di bawah. Terima kasih telah membaca artikel ini hingga tuntas.

0 Response to "5 Alasan Mengapa Anda Harus Menciptakan Blog Untuk Kemajuan Bisnis Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...