loading...

10 Cara Mendapat Uang Dari Internet Yang Potensial Menghasilkan Pundi-Pundi Dollar

Pada kala digital menyerupai ketika ini, untuk mendapat uang bisa dilakukan darimana saja termasuk dari internet. Artikel saya kali ini, salah satunya terinspirasi dari teman-teman blogger yang telah sukses mendapat dollar setiap bulannya dari Google Adsense. Anda mungkin juga pernah membaca atau mendengar perihal kesuksesan sebuah desa di Magelang, Jawa Tengah, yang sebagian dari warganya sukses menghasilkan hingga puluhan juta setiap bulannya.

Sebenarnya kita semua, termasuk Anda juga bisa mempunyai penghasilan sendiri dari internet dengan banyak sekali cara yang bisa Anda pilih.

Namun, sebelum saya mengulas lebih jauh bagaimana cara mendapat pendapatan melalui internet, saya hanya ingin menekankan bahwa mencari uang di internet sesungguhnya sama dengan bisnis di dunia nyata. Semuanya perlu ilmu, ketekunan dan kerja keras.

Jadi, jangan mempunyai anggapan bahwa mencari uang di internet itu semudah membalikkan telapak tangan. Apapun nantinya cara yang akan Anda pilih, pastikan Anda benar-benar mau bekerja keras dan terus berguru alasannya yaitu internet itu dinamis dengan tingkat persaingan yang sangat ketat dimana Anda harus bersaing dengan banyak sekali orang di seluruh penjuru dunia.

Ketika Anda memutuskan ingin terjun ke bisnis online semoga mendapat uang dari internet, Anda harus berani mengambil resiko dan siap kerja keras. Hanya ada 2 pilihan bagi Anda, tumbang di tengah jalan atau terus berjuang dan meraih kesuksesan.

Satu saran dari saya, pilihlah jenis bisnis online yang sesuai dengan passion Anda atau sekiranya bisa Anda kuasai. Anda tidak perlu jago dalam bidang tersebut tetapi usahakan Anda punya ketertarikan dan sedikit skill dalam bidang yang Anda pilih.
 untuk mendapat uang bisa dilakukan darimana saja termasuk dari internet 10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet yang Potensial Menghasilkan Pundi-Pundi Dollar

10 Cara mendapat uang dari internet yang bisa Anda lakukan kini juga

Berikut beberapa cara untuk mendapat pendapatan melalui internet yang bisa Anda pilih:

#1. Blog dan YouTube

Sampai ketika ini blogging yaitu salah satu cara termudah (menurut saya pribadi) untuk mencari uang di internet meskipun bukan cara tercepat alasannya yaitu kegiatan blogging membutuhkan kesabaran dan waktu yang cukup usang untuk mendapat pendapatan.

Salah satu syarat semoga sebuah blog bisa menghasilkan uang yaitu mempunyai jumlah traffic (pengunjung) yang banyak ke blog tersebut.

Banyak cara yang sanggup Anda lakukan untuk mendatangkan traffic blog Anda, tetapi intinya traffic didatangkan dengan 2 cara, yaitu Traffic berbayar dan Organik (gratis).

Traffic berbayar yaitu traffic yang didapat dengan cara membayar iklan (advertisement), contohnya Google Adwords, Facebook Ads, dan lain-lain.

Sedangkan traffic organik yaitu traffic yang di sanggup secara alami, contohnya melalui search engine (seperti Google, Bing) atau membagikan artikel yang bermanfaat ke social media kemudian pengguna social media mengunjungi blog Anda.

Dari pengalaman beberapa blogger dan pengalaman saya, diharapkan paling kurang 6-12 bulan bagi sebuah blog atau website mulai menunjukkan peningkatan traffic dari pengunjung, dengan perkiraan ada 2-3 artikel gres setiap minggu.

Setelah blog Anda mendapat trafik yang banyak dan stabil, Anda bisa mendaftarkan blog Anda ke penyedia layanan jadwal PPC (Pay Per Click) menyerupai Google Adsense (paling populer), Bidvertiser, Infolinks atau Propeller Ads.

Kalau Anda suka menulis, blog bisa menjadi cara Anda untuk mendapat uang dari internet.
Untuk Anda yang ingin mulai menciptakan blog, Anda bisa membaca panduan cara menciptakan blog untuk pemula yang telah saya buat.

Anda juga bisa mencoba lewat Youtube, salah satu jadwal Google yang berbasis video. Dimana Anda akan dibayar oleh pemasang iklan (Advertiser) yang iklannya tampil di video Anda.
Ingin mulai menciptakan video youtube ? Sebaiknya baca dulu panduan cara menciptakan video youtube yang anggun di blog ini

Kalau Anda bertanya, pilih mana antara blog dan youtube ?
Semua kembali pada kemampuan dan passion Anda sendiri

#2. Freelance

Freelance atau kerja sampingan menjadi salah satu cara favorit di kalangan pebisnis online alasannya yaitu jadinya sangat menggiurkan dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Anda bisa bergabung di beberapa situs yang menyediakan layanan freelance ini, dimana disitu berkumpul para freelancer dan employer (pemberi kerja).

Anda bisa mencari para employer yang membutuhkan jasa Anda mulai dari lokal menyerupai freelancer.co.id, sribulancer.com, projects.co.id hingga internasional menyerupai fiverr, Upwork (odesk.com), toptal.com, elance.com, freelancer.com dan banyak lagi. Anda bisa menunjukkan jasa Anda kepada employer, apabila cocok Anda bisa menegosiasikan harga dengan employer.

Hasil yang di sanggup sebagai freelancer terbilang cukup menggiurkan. Bayangkan saja bayaran untuk seorang designer di Odesk berkisar USD $30 – $50 per jam atau setara dengan Rp. 400.000 hingga 700.000 rupiah. Kalau kita rata-rata honor seorang web designer di Jakarta yaitu Rp. 8.000.000 /bulan, maka seorang freelancer hanya perlu kerja selama 20 jam (atau 3 hari) untuk mendapat honor 1 bulan sebagai karyawan web designer. Menggiurkan bukan?

Meskipun kelihatannya menarik, untuk mendapat perkerjaan di situs freelancer bukanlah kasus mudah, alasannya yaitu Anda harus bersaing dengan banyak sekali orang dari negara lain terutama India, Bangladesh, Philipina yang biasanya mau dibayar lebih rendah.

Oleh alasannya yaitu itu, modal utama sebagai seorang freelancer yaitu skill. Kalau Anda mempunyai skill yang cukup anggun di bidang tertentu menyerupai web designer, content writing, SEO dan lain sebagainya, Anda bisa mencoba peruntungan menjadi freelancer.

Satu modal utama lain yang sebaiknya Anda kuasai yaitu bahasa Inggris alasannya yaitu kebanyakan klien yang berani membayar mahal yaitu orang luar negeri.

#3. Fotografi

Tahu tidak kalau hampir semua photo bisa mendatangkan pendapatan tambahan. Tidak percaya? Coba aja lihat photo-photo di shutterstock.com, istockphoto.com, atau photoshelter.com.

Foto cabe misalnya, mungkin sekilas tampak sepele dan bisa Anda dapatkan di pasar-pasar tradisional atau supermarket terdekat.

Tapi dengan teknik fotografi dan editing yang cukup, Anda bisa mendapat sebuah foto yang bisa Anda jual dengan tanpa mengeluarkan biaya alias gratis melalui situs-situs yang membayar setiap foto yang Anda upload.

Misalnya saja di Shutter Stock, setiap foto yang Anda upload kemudian di download oleh pengunjung Shutter Stock, Anda akan mendapat royalti antara $0.25 hingga $28 atau Rp. 3.000 – 350.000.

Anda sebagai pemilik foto akan terus dibayar selama foto Anda tersebut di download orang lain, dengan kata lain, sehingga Anda bisa punya passive income.

Menggiurkan bukan ? Anda tertarik untuk mencobanya ? Jadikan hobi fotografi Anda sebagai sumber penghasilan Anda

#4. Afiliasi

Anda mungkin pernah dengar istilah affiliate atau afiliasi? artinya pertalian atau perhubungan sebagai anggota atau cabang. Misalnya situs A menjual sebuah produk. Anda mendaftarkan diri ke situs A tersebut untuk ikut menjadi pemasar produk (affiliate marketer) untuk menjual produk situs A ke orang lain. Anda akan mendapat 40% untuk setiap produk yang berhasil Anda jual.

Kaprikornus sederhananya, Anda hanya sebagai pemasar produk orang lain dan Anda akan mendapat komisi dari setiap produk yang terjual melalui Anda. Kebanyakan jadwal afiliasi ini berupa produk digital.

Beberapa jadwal afiliasi bisa Anda ikuti tanpa harus mempunyai media online sendiri (seperti blog, website), menyerupai jadwal afiliasi di Niagahoster, tetapi jadwal afiliasi menyerupai Ratakan, Anda perlu media menyerupai blog, website, atau media social supaya orang bisa meng-klik link atau banner (yang diberikan Ratakan). Dari link tersebut, Ratakan bisa melacak jumlah penjualan yang melalui link Anda.

Metode penjualan afiliasi ada bermacam-macam, diantaranya berdasarkan jumlah penjualan, jumlah link klik dan jumlah kontak (informasi pribadi) terkumpul.

#5. Design Theme

Hampir sama dengan fotografi tadi, men-design theme untuk website juga bisa mendatangkan penghasilan pasif (passive income) bagi Anda, bahkan potensinya bisa lebih besar daripada fotografi.

Theme atau template/tema yaitu garis besar bentuk sebuah website. Tema pada website bisa berupa kumpulan dari warna, icon, jenis huruf, gambar (atau video).

Design tema website bisa dibagi menjadi 2, yaitu tema untuk CMS (Content Management System) dan non CMS.

Bedanya, tema yang dipakai untuk CMS lebih berpotensi terjual lebih banyak alasannya yaitu jumlah undangan yang lebih besar, contohnya saja CMS terpopuler, WordPress. Pada tahun 2014, theme WordPress telah di download lebih dari 123 juta.

Beberapa website yang bisa Anda jadikan pola untuk berjualan website theme menyerupai themeforest.net, themeshift.com, dan themify.me.

Anda juga bisa menjual theme atau template sendiri melalui blog yang Anda miliki. Ada beberapa blogger yang sukses menjual theme sendiri melalui blognya menyerupai kompiajaib, idblanter dan idntheme.

Sebenarnya masih ada beberapa cara mendapat uang dari internet yang bisa Anda lakukan, tetapi alasannya yaitu artikel ini saya rasa sudah terlalu panjang, maka akan saya lanjutkan pada artikel berikutnya pada artikel yang berjudul 10 Cara mendapat Uang dari Internet yang Potensial Menghasilkan Pundi-Pundi Dollar Bag. 2. Terima kasih dan kalau berkenan silahkan tinggalkan komentar Anda untuk kesempurnaan artikel ini

0 Response to "10 Cara Mendapat Uang Dari Internet Yang Potensial Menghasilkan Pundi-Pundi Dollar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...