loading...

Mana Yang Lebih Bagus, Menciptakan Channel Youtube Untuk Market Orang Luar Atau Lokal ?

Sebenarnya yummy mana untuk bisa menghasilkan uang dari youtube, pilih buat channel youtube untuk orang luar/bule atau cukup untuk lokal saja ?

Pertanyaan ini sering saya jumpai di beberapa lembaga maupun komunitas. Tidak hanya untuk Youtube saja tetapi juga untuk blog. Banyak teman-teman yang gres mau terjun menjadi youtuber atau blogger bimbang untuk memilih pilihan

Kegalauan ini sebetulnya hanya menurut pada dua perkiraan yang sering sekali kita dengar :

  • Main market luar/bule katanya nilai cpc iklannya tinggi tetapi menciptakan konten lebih sulit dan persaingan lebih ketat
  • Main market lokal menciptakan konten relatif lebih gampang tetapi nilai cpc rendah

Saran saya, anda jangan percaya begitu saja. Yang paling elok yaitu anda mencoba dan membuktikannya sendiri.

Untuk memilih pilihan market channel Youtube yang sempurna sebetulnya kembali pada kemampuan anda sendiri. Dengan mengukur tingkat kemampuan anda dalam menciptakan konten video, anda gres bisa memilih pangsa pasar untuk channel Youtube anda.

Karena apa ?

Kalau anda memaksakan untuk menciptakan konten video yang hanya mengejar bayaran yang katanya tinggi, saya bisa pastikan anda akan kewalahan sendiri dan balasannya akan cepat mengalah sebelum anda mendapat hasilnya.

Ingat, setiap hari puluhan bahkan mungkin ribuan video gres diupload di Youtube. Kalau anda tidak bisa menyajikan konten video yang berkualitas, maka kecil kemungkinan video anda mendapat respon dari penonton.

Sebelum anda mulai membuat video yang elok untuk diupload ke Yotube, sebaiknya anda tentukan dahulu sasaran market dari konten video anda tersebut.

Hal ini untuk lebih memudahkan anda untuk fokus pada proyeksi penggarapan video anda.
Sebenarnya yummy mana untuk bisa menghasilkan uang dari youtube Mana yang Lebih Bagus, Membuat Channel Youtube untuk Market Orang Luar atau Lokal ?

Tentukan Target Market Channel Youtube Anda 

Untuk membantu anda memilih pilihan, saya akan memperlihatkan sedikit panduan kira-kira sasaran market mana yang paling cocok untuk channel youtube anda

1. Channel Youtube untuk Target Market Luar

Bahasa konten harus dengan bahasa internasional/Inggris. Baik bahasa dalam audio video maupun untuk judul video, deskripsi, tag juga harus dalam Bahasa Inggris. Termasuk lokasi juga sebaiknya anda setting untuk penargetan luar negeri contohnya US, Rusia dan lain sebagainya.

Kelebihannya:

Anda bisa mencicipi atmosfer yang luas dalam mencari uang. Tidak terpaku di dalam negeri saja. Dollar yang anda sanggup mungkin juga terasa beda.

Kalau anda punya nyali, disini anda juga bisa lebih mengasah kemampuan Bahasa absurd anda. Karena tidak menutup kemungkinan, kalau channel anda ramai, anda akan lebih sering berinteraksi dengan orang-orang mancanegara.

Kekurangannya: 

Anda harus menguasai bahasa internasional minmal bahasa Inggris meskipun ketika ini anda juga bisa memakai aplikasi tertentu untuk mengubah teks jadi bunyi menyerupai Google text to speech.

Tapi bagaimanapun bunyi orisinil insan tetap akan lebih elok kalau dibandingkan dengan bunyi robot. Sampai ketika ini hambatan bahasa ini masih menjadi hambatan yang serius bagi kebanyakan teman-teman youtuber di Indonesia

Kekurangan lainnya yaitu kemungkinan anda akan mendapat persaingan yang lebih banyak meskipun area persaingannya juga sangat luas.

2. Channel Youtube untuk Target Market Lokal

Bahasa yang anda gunakan cukup bahasa Indonesia yang niscaya sangat anda kuasai. Anda bisa lebih bebas mengeksplore dan mengekspresikan diri sebab anda tahu batasan watak yang berlaku di Indonesia.

Kelebihan:

Bisa lebih gampang dalam pembuatan konten, pengembangan channel bahkan menambah penghasilan dari endorse dan jualan produk. Penyebabnya yaitu sebab anda menguasai bahasanya dan mengetahui karakteristik orang-orang Indonesia secara umum.

Kekurangan:

Anda tidak akan mempunyai pengalaman bagaimana mendapat dollar di market luar. Anda tidak bisa mengambarkan anggapan banyak orang selama ini bahwa menciptakan channel youtube untuk Adsense dengan market luar itu lebih cepat kaya.

Kesimpulan:

Semua terserah kepada anda, mau menarget orang lokal atau mencoba peruntungan dengan orang luar.

Anda bisa pilih salah satu atau anda mau mencoba keduanya sekaligus. Nanti anda akan tahu dimana anda merasa lebih nyaman.

Demikian sedikit panduan yang sanggup saya berikan mengenai pemilihan market untuk channel Youtube yang akan anda buat. Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi

0 Response to "Mana Yang Lebih Bagus, Menciptakan Channel Youtube Untuk Market Orang Luar Atau Lokal ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...