loading...

Inilah 7 Produk Yang Paling Laku Dijual Secara Online

Produk yang Paling Laris Dijual Secara Online - Perkembangan e-commerce di Indonesia ketika ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Hal ini sanggup dilihat tingginya angka transaksi online di Indonesia. Semua orang mulai tertarik untuk terjun ke bisnis online alasannya dianggap lebih mudah, simpel dan tidak memerlukan modal yang banyak.

Namun, untuk sukses terjun ke bisnis online bahu-membahu tidaklah segampang yang dibayangkan. Ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan untuk membangun bisnis online, entah itu dengan menciptakan toko online sendiri, menjadi seorang reseller atau dropshiper.

Langkah pertama yang tentunya harus dilakukan kalau mau menjual suatu produk yaitu menentukan produk apa yang akan dijual.

Yang menjadi pertanyaannya adalah, apakah semua barang akan laku dijual secara online?

Pada dasarnya, semua produk sanggup dijual secara online. Tapi apakah dari begitu banyaknya barang yang sanggup ditawarkan lewat internet tersebut semua laku dan dicari banyak orang. Itu yang menjadi masalah. Jangan hingga anda menjual barang yang ternyata tidak diminati orang, pada kesudahannya hanya akan membuang waktu dan tenaga anda.

Untuk itu penting sekali mengetahui jenis produk yang paling laku dijual secara online, supaya laba yang kita sanggup mampu maksimal. Namun tentu saja, ada gula ada semut, semakin legit produk tersebut semakin banyak pesaing yang juga menjual produk serupa.

Oke, bahu-membahu apa saja barang yang paling laku dijual secara online?
Produk yang Paling Laris Dijual Secara Online  Inilah 7 Produk yang Paling Laris Dijual Secara Online

7 Barang yang Paling Laris Dijual Secara Online, Tentukan Produk Anda Sekarang


1. Fashion


Sampai ketika ini produk fashion masih mendominasi penjualan di beberapa marketplace. kalau anda melihat ke marketplace yang ada, mungkin sekitar 50% yaitu menjual produk fashion dan sisanya dibagi produk-produk lain.

Sebenarnya ini bukanlah hal yang aneh, alasannya fashion termasuk produk yang mempunyai banyak variasi dan jenis.

Tidak jarang dalam satu varian sanggup terdiri dari aneka model, contohnya jenis gamis saja sanggup lebih dari puluhan jenis.

Di samping itu produk fashion juga cepat berganti model sehingga para produsen juga terus melaksanakan update barang dengan cepat.

Satu hal lagi, budaya masyarakat Indonesia yang cenderung konsumerisme dan bahagia dengan sesuatu yang gres (up to date) juga turut memberi andil larisnya produk fashion ini.

Banyak orang membeli produk pakaian dari internet untuk menghemat waktu. Kebanyakan konsumen online lebih suka menghemat waktu daripada menghemat uang.

Konsumen online untuk produk-produk pakaian ini tidak hanya didominasi kaum perempuan saja, tetapi laki-laki pun juga banyak yang gemar berbelanja produk fashion online. Beberapa produk fashion paling diminati oleh laki-laki ialah t-shirt, jaket, jam tangan, dan sepatu. Kalau anda punya passion dalam dunia fashion dan suka mengikuti tren mode anda sanggup menentukan produk fashio untuk bisnis online anda.

2. Gadget

Produk kedua yang cukup laku dijual secara online yaitu gadget, dengan smartphone masih menjadi penyumbang terbanyak transaksi.

Hampir sama dengan produk fashion, gadget juga mempunyai jenis produk yang banyak dan perputaran produknya sangat cepat. Contohnya saja smartphone, dalam satu merk saja sanggup terdiri dari aneka model dan seri. Sampai-sampai menciptakan calon konsumen menjadi resah menentukan pilihan.

Meskipun dikatakan ketika ini perekonomian cenderung lesu, tetapi kenyataannya transaksi produk gadget masih sangat ramai.

Memang secara offline penjualan produk gadget terlihat mengalami penurunan hingga sentra grosir gadget menyerupai Glodok dan Roxy kesudahannya tutup, tetapi dalam penjualan online transaksi justru mengalami peningkatan yang signifikan.

Sebagian besar dari konsumen online yang mencari produk gadget ini yaitu orang-orang pekerja kantor yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk pergi ke sentra perbelanjaan hanya untuk membeli gadget. Mereka percaya produk yang dijual secara online maupun offline mempunyai spesifikasi dan harga yang hampir sama.


3. Barang Elekronik


Barang-barang elektronik juga termasuk produk yang tidak mengecewakan sering dibeli orang dari internet. Beberapa barang elektronik yang laku diminati yaitu permainan video games menyerupai Playstation, kamera, televisi, handycam, dll.
Produk-produk elektronik memang secara model atau variannya tidaklah sebanyak dan secepat produk gadget jadai peminat dari peralatan elektronik ini tidak sebanyak peminat produk gadget, namun demikian berjualan peralatan elektronik secara online masih cukup menjanjikan.


4. Buku dan Majalah


Meskipun media cetak khususnya surat kabar harian mengalami penurunan dalam bisnis offline dan mulai beralih ke produk media online, tetapi ternyata minat orang untuk membeli buku dan majalah tetap besar.

Salah satu pertimbangan masaih diminatinya produk buku dan majalah alasannya isinya biasanya tidak lekang waktu, berbeda dengan surat kabar harian sehingga sanggup dijadikan sebagai koleksi pribadi.

Selain itu dengan membeli online orang akan fokus dengan buku atau majalah yang dibelinya. Lain halnya kalau anda beli secara pribadi di toko, terkadang kita menjadi gelap mata melihat daftar buku-buku yang menarik di formasi rak buku.

Alhasil budget membeli buku yang awalnya hanya sekian ribu sanggup membengkak menjadi sekian ratus ribu, alasannya tidak sanggup menahan diri ketika melihat buku-buku tersebut.

Lain halnya ketika kita membeli buku online. Ketika mengetikkan judul buku yang kita cari, yang muncul hanya detail mengenai buku yang akan dibeli. Tidak terlihat buku-buku yang lain, kecuali kalau memang berniat window-book-shopping.

5. Produk Kecantikan

Produk kecantikan juga mempunyai segmen pembeli yang cukup tinggi. Bukan diam-diam lagi, selain fashion, produk kecantikan merupakan pos belanja yang wajib hukumnya bagi kebanyakan wanita. Wanita mana yang tidak ingin selalu tampil cantik. Oleh alasannya itu, produk kecantikan perempuan akan selalu menjadi kebutuhan rutin bagi kaum hawa.

Beberapa produk kecantikan yang cukup banyak peminatnya dan sangat laku dijual di internet ialah cream pemutih kulit, produk pelangsing, produk perawatan wajah menyerupai penghilang jerawat dan pemutih kulit wajah.

6. Bahan Pangan dan Kuliner

Sebenarnya tren penjualan produk pangan ini gres melejit pada beberapa tahun belakangan ini, seiring munculnya layanan delivery order menyerupai Go-Jek dan Grab.

Sekarang untuk membeli masakan ataupun materi masakan sudah cukup mudah. Tinggal menentukan produk yang diinginkan kemudian order, maka tidak berapa usang produk yang diinginkan sudah datang.
Satu hambatan dari jenis produk ini yaitu ketahanan produknya yang perlu diperhatikan terutama dalam penyimpanan dan pengemasan.


7. Produk Digital


Semakin tingginya minat orang untuk mencari panduan atau tools menciptakan produk digital kian hari semakin tinggi peminatnya. Contohnya saja, berapa jumlah blogger gres setiap hari yang memerlukan panduan maupun tools untuk membantu dalam pembuatan website. Maka lahirlah aneka macam macam produk untuk kebutuhan pembuatan website entah itu ebook, tools, software maupun lainnya.

Bagi seorang blogger ini yaitu peluang yang bagus untuk mulai menjual produk digital. Meskipun anda tidak mempunyai produk digital sendiri, anda sanggup menjual produk digital melalui kegiatan afiliasi, salah satunya di Ratakan. Disana anda sanggup menjual aneka macam macam produk digital yang tersedia dengan sangat mudah.

Kalau anda tertarik, silahkan mendaftar dan mulai menjual produk di Ratakan.

Itulah 7 produk yang paling laku dijual secara online hingga ketika ini. Anda sanggup menentukan salah satu dari produk-produk tersebut atau menjual semua produk itu sekaligus. Semua tergantung pada anda sendiri untuk menjalankannya.

Setelah anda menentukan produk yang tepat, saatnya anda pasarkan produk anda tersebut dengan menciptakan toko online sendiri atau menjualnya melalui beberapa marketplace.

0 Response to "Inilah 7 Produk Yang Paling Laku Dijual Secara Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...