loading...

Contoh Jadwal Ekstrakurikuler Bahasa Arab (Arabic Club) Mts/Smp, Ma/Sma Terbaru


Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Bahasa Arab (Arabic Club) MTs/SMP Terbaru 2019 - Salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang paling banyakj diminati siswa baik di SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/MA ialah ekstrakurikuler bahasa arab. Bukan hanya di MTs saja ternyata disekolah yang sudah menerapkan boarding school (sekolah yang khusus tinggal diasrama) eskul bahasa arab merupakan eskul wajib yang harus diikuti siswa-siswinya terutama sekolah terpadu yang sistem pendidikannya terintegrasi dengan pesantren.

Kegiatan ekstrakurikuler arabic club merupakan kegiatan eskul yang dilaksanakan diluar jam pelajaran dengan waktu dan sistem pembelajaran yang sedikit berbeda. Materi ektrakurikuler bahasa arab lebih mengedepankan bahan terapan ketimbang bahan teori menyerupai percakapan sehari-hari (muhadatsah), panduan ceramah dan lainnya.

Materi-materi eskul bahasa arab diatas sangat cocok sekali diterapkan terutama percakapan sehari-hari yang masih menjadi hambatan di madrasah formal maupun dipesantren yang lebih mengkhususkan kajian grammer daripada terapan.

Dengan metode dan media yang menyenangkan maka kegiatan ekstrakurikuler bahasa arab diaharapkan sanggup menjadi solusi terbaik ketika ini terutama bagi siswa-siswi yang masih lemah dalam memahami dasar-dasar bahasa arab. Dengan dasar bahasa yang besar lengan berkuasa (literasi dasar) maka semakin memudahkan mempelajari bahasa arab ke jenjang berikutnya.

Kegiatan ektrakurikuler bahasa arab tidak akan berjalan sesuai dengan yang diperlukan apabila tidak dibentuk kegiatan yang baik, yang terencana, sehingga menmghasilkan lulusan yang baik. Maka salah satu yang harus dibentuk oleh pembina/pelatih eskul ialah kegiatan kerja bahasa arab.

Untuk memudahkan pembuatan kegiatan ekstrakurikuler bahasa arab, saya sudah menciptakan pola kegiatan yang simpel dan tentunya masih banyak kekurangan didalamnya. Program yang ideal ialah kegiatan yang terdiri dari beberapa kepingan terutama jadwal kegiatan kegiatan eskul dalam 2 semester.

Contoh kegiatan kerja bahasa arab silahkan unduh disini.

Program kerja bahasa arab yang sudah anda unduh silahkan kembangkan sesuai dengan kebutuhan disekolah masing-masing. Dengan kegiatan dan pelatihan yang terencana, terjadwal maka tidak tidak mungkin akan melahirkan siswa-siswi yang lebih andal lagi memakai bahasa arab dimanapun berada. Terima kasih supaya bermanfaat, aamiin.

0 Response to "Contoh Jadwal Ekstrakurikuler Bahasa Arab (Arabic Club) Mts/Smp, Ma/Sma Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...