loading...

Cara Memasang Auto Ads, Format Iklan Terbaru Google Adsense

Cara memasang Auto Ads/Iklan Otomatis - Fitur terbaru dari Google Adsense dalam format iklan Auto Ads yang diluncurkan pada tanggal 20 Februari 2018 ini sanggup Anda temukan di dashboard akun Adsense Anda semua, kebetulan kemarin dikala saya login dan menjumpai fitur gres google adsense yang berjulukan auto ads atau iklan otomatis ini.

Dalam beberapa group maupun komunitas sosial media fitur ini gres ramai diperbincangkan para blogger. Ada yang sudah mencoba memakai fitur ini ada juga yang masih bimbang untuk mencobanya. Sebelum melangkah lebih jauh, sebaiknya kita kenalan dulu dengan fitur Google Adsense paling anyar ini.

Apa itu auto ads ?
Sepintas membaca namanya saja bahwasanya Anda sudah sanggup menyimpulkan bahwa fitur iklan otomatis ini akan berjalan dengan sendirinya memposisikan iklan di halaman blog tanpa kita perlu memasang tiap instruksi unit iklannya. Terdengar keren dan menciptakan gampang para publisher Adsense.

Dengan adanya iklan otomatis ini nantinya Anda tidak perlu mencari artikel cara memasang iklan Adsense yang selama ini hanya sanggup dilakukan secara manual lewat widget atau Edit HTML

Kenapa? Sebab cukup 1 kali Anda menempatkan instruksi iklan menyerupai instruksi page level ads di Edit HTML, semua iklan akan muncul dengan otomatis di beberapa daerah di blog Anda.

Ada beberapa jenis iklan yang ditampilkan dalam auto ads ini, yaitu Vignette ads, Anchor ads, Text & display ads, In-article ads, In-feed ads, Matched content.

Kalau Anda merasa sulit mendapat matched content sebab trafik yang masih minim dengan auto ads ini Anda sanggup eksklusif mendapatkannya meskipun dikala ini sepertinya hanya tampil di laman seluler. Menarik bukan ?

Apakah Perlu Memasang Auto Ads ini?

Seperti yang sudah saya singgung sedikit di atas, ada beberapa laba dari auto ads atau iklan otomatis ini :

1. Tidak perlu repot untuk setting posisi iklan, sebab auto ads ini akan otomatis memposisikan dirinya sendiri, bahkan dari diskusi di lembaga IAPD ada sahabat blogger yang iklannya muncul pada kolom komentar yang selama ini mungkin belum pernah kita temukan, kecuali pada situs-situs populer.

2. Banyak jenis format iklan, kalau dahulu kita hanya sanggup menentukan iklan in feed, in article atau tekx ads kini cukup dengan 1 instruksi iklan ada 6 format iklan yang sanggup ditampilkan pilihan format iklan yang ditampilkan oleh Adsenseartinya kalau dulu kita hanya sanggup menentukan iklan infeed in artikel text ads, kini dengan hanya 1 instruksi iklan ke 6 format iklan akan menghiasi blog kita,

3. Bisa memasang iklan Match content, format iklan ini dahulu hanya sanggup diperoleh oleh blog dengan pageview 1000/hari, sedangkan blog dengan pv hanya ratusan atau malah puluhan menyerupai saya mungkin masih jauh untuk sanggup memasang iklan match content ini, tetapi dengan auto ads Anda sudah sanggup memasangnya, meskipun kelihatannya hingga dikala ini hanya tampil di seluler.

Bagaimana cara memasang auto ads/iklan otomatis pada blog?

Cukup mudah, hampir sama dengan memasang iklan page level ads. Silahkan masuk ke akun Adsense Anda. Nanti akan melihat notifikasi menyerupai gambar di bawah ini
 Fitur terbaru dari Google Adsense dalam format iklan Auto Ads yang diluncurkan pada tangg Cara Memasang Auto Ads, Format Iklan Terbaru Google Adsense


Lalu klik Set Up Now kemudian Anda akan masuk ke dasbord berikutnya untuk ambil instruksi otomatis tersebut. Silahkan Anda copy instruksi iklan otomatisnya dan paste ke dalam Edit HTML template blog Anda di bawah instruksi <head>. Seperti halnya iklan page level ads, instruksi iklan ini juga tidak perlu di parse. Kemudian klik Save

Jika waktu menyimpan ada peringatan error silahkan Anda tambahi instruksi iklan otomatis tersebut dengan ='' setelah goresan pena async, sehingga menjadi menyerupai di bawah ini
<script async='' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/>


Cukup gampang bukan ?

Jika sudah terpasang, silahkan tunggu beberapa jam iklan otomatis akan tayang dengan sendirinya dan menentukan daerah sendiri.  Apakah instruksi iklan Adsense yang usang perlu dihapus ? Saya sendiri mulai dikala memasang instruksi iklan otomatis hingga dikala ini, iklan usang tidak saya hapus dan alhamdulillah tidak terjadi masalah.

Kendala dan Keraguan pada Auto Ads

Tentunya, sebagai sebuah fitur gres kinerja dari auto ads ini masih memerlukan pembuktian lebih lanjut.

Di samping itu masih banyak teman-teman blogger yang ternyata masih enggan memakai fitur ini, mungkin mereka menjumpai adanya hambatan atau permasalahan lain yang menciptakan mereka masih ragu memakai iklan otomatis dari Google, diantaranya :

1. Sebagai sebuah fitur baru, kinerja auto ads masih belum teruji hingga dikala ini.

2. Publisher tidak mempunyai kontrol penuh untuk menempatkan iklan di daerah yang diinginkan.

3. Dari sharing diskusi dengan beberapa sahabat blogger, auto ads ini masih bermasalah di blog AMP.

4. Tidak sanggup menentukan iklan mana yang akan tampil.

Saya sendiri sehabis pasang auto ads pada blog ini BPK cenderung mengalami peningkatan. Bagaimana dengan teman-teman blogger yang lain ?

 Demikian sedikit sharing pengalaman saya memasang auto ads/iklan otomatis Google Adsense. Semoga bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai.

0 Response to "Cara Memasang Auto Ads, Format Iklan Terbaru Google Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...