loading...

Aplikasi Menciptakan Kisi-Kisi Dan Kartu Soal Ulangan Harian, Pts, Pas/Pat Terbaru


-- Kali ini saya akan share aplikasi menciptakan kisi-kisi soal, kartu soal baik soal ulangan harian, ulangan tengah semester (UTS/PTS), ulangan kenaikkan kelas dan evaluasi simpulan semester. Aplikasi kisi-kisi dan kartu soal ini dapat anda gunakan di SD/MI, MTs/SMP, dan SMA/MA/SMK. Aplikasi ini akan memudahkan pekerjaan anda sehari-hari terutama ketika akan melakukan ulangan harian. Kegiatan ulangan/ujian merupakan acara rutin guru untuk mengukur sejauh mana daya serap siswa terhadap materi yang telah disampaikan guru disaat melakukan proses berguru mengajar.

Dalam kurikulum 2013 ada tiga aspek yang diujikan yaitu aspek apektif, kognitif dan psikomotor. Ketiga aspek tersebut harus terintegrasi dalam soal ulangan siswa. Untuk lebih mempermudah pembuatan manajemen guru dalam proses pelaksanaan ulangan maka perlu sebuah aplikasi ulangan dalam format exel.

Dalam mempersiapkan ulangan, baik itu ulangan harian, ulangan tengah semester dan ulangan kenaikkan kelas, guru harus menciptakan kisi-kisi soal selanjutnya kisi-kisi soal tersebut dibagikan ke siswa untuk lebih mempersiapkan pelaksanaan ujian. Selanjutnya guru menciptakan soal pilihan ganda dan essai berikut jawabannya.

Guru harus selalu menciptakan kisi-kisi soal sebelum menciptakan soal ulangan. Kisi-kisi soal ialah materi materi yang akan diujikan sesuai dengan Kompetensi Dasar mata pelajaran tersebut. Proses ini sering diabaikan guru ketika menciptakan soal ulangan.

Dengan aplikasi kisi-kisi dan soal ulangan ini juga data tidak akan hilang. Data ulangan harian, ulangan Perguruan Tinggi Swasta di sekolah perlu diarsipkan sebagai buksti fisik standar proses dalam pelaksanaan ratifikasi sekolah.

Tentang Aplikasi Kisi-Kisi Soal dan Kartu Soal

Secara garis besar aplikasi menciptakan kisi-kisi soal dan kartu soal ini terdiri dari 2 (dua) sajian dalam header aplikasi. Yang pertama sajian input data dan yang kedua sajian catak hasil penyusunan.

Menu Input Data

Dalam sajian input data memuat identitas guru. Dalam identitas guru silahkan isi dengan nama sekolah, nama kepala sekolah/madrasah, mata pelajaran, kurikulum yang dipakai, kelas, bentuk tes, jumlah soal, alokasi waktu, tahun pelajaran, tim penyusun, kegiatan, buku sumber dan hari pelaksanaan ujian.

Menu Cetak Hasil Penyusunan
  1. Menu ini anda dapat tambahkan cover logo sekolah. 
  2. Print kisi-kisi soal baik pilihan ganda maupun soal essai. Dalam menciptakan kisi-kisi soal harus memuat beberapa komponen yaitu: Kompetensi Dasar (KD), Indikator Pencapaian, Materi Pokok, Uraian Soal, Nomor Soal, Kunci Jawaban, dan Bentuk Soal.
  3. Print Kartu Soal Pilihan Ganda
  4. Print Kartu Soal Uraian
  5. Print Naskah Soal
  6. Print Kunci Jawaban.

Itulah sedikit pennjelasan wacana menu-menu yang ada dalam aplikasi kisi-kisi dan pembuatan soal ulangan ini. Apabila anda membutuhkan aplikasi ini silahkan unduh disini. Untuk Password kisi-kisi silahkan dapat anda contact melalui email blog cariduit-dot.

Aplikasi ini dihentikan diperjualbelikan. Aplikasi ini saya share hanya untuk mempermudah pekerjaan Bapak/Ibu/Teman-teman sebagai guru terutama mempersiapkan menciptakan kisi-kisi ujian dan menciptakan soal ulangan lainnya. Aplikasi kisi-kisi ini silahkan anda gunakan untuk langsung dan tidak disebarluaskan.

Demikian yang dapat saya share terkait dengan kisi-kisi Aplikasi Membuat Kisi-Kisi dan Kartu Soal Ulangan Harian, PTS, PAS/PAT Terbaru. Mohon maaf masih banyak kekurangan didalamnya untuk itu saran dan masukan anda kami tunggu. Terima kasih agar bermanfaat, aamiin.

Penulis: Bima Gusti Ramadan, M.Pd.
Channel Youtube: Ranger Project

0 Response to "Aplikasi Menciptakan Kisi-Kisi Dan Kartu Soal Ulangan Harian, Pts, Pas/Pat Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...