loading...

8 Tips Menentukan Hosting Terbaik Untuk Website Anda

Tips Memilih Hosting Terbaik - Semua pebisnis online terutama para blogger niscaya tahu, kalau untuk merancang dan menciptakan website memerlukan 2 elemen ini, yaitu domain dan hosting.  Kedua elemen ini sangat kuat pada performa website yang kita kelola. Kesalahan dalam menentukan domain dan hosting sanggup berakibat buruk pada website itu sendiri.

Kalau pada artikel sebelumnya saya telah membahas bagaimana seni administrasi dalam menentukan nama domain yang tepat, maka pada artikel kali ini saya akan sedikit membahas tips-tips menentukan web hosting terbaik untuk website.

Kalau anda benar-benar serius ingin terjun ke bisnis online, anda harus sudah siap 100% mengatakan tenaga, pikiran, dan waktunya untuk bisnis online yang anda jalani.

Makara saya rasa tidak ada alasan apapun untuk anda meninggalkan salah satu kebutuhan terpenting dalam bisnis online yang harus kita penuhi, yaitu HOSTING

Sebelum saya mulai membahas mengenai kiat bagaimana menentukan hosting, saya akan mengatakan sedikit citra point apa saja yang sebaiknya anda miliki untuk bisa  menjalankan bisnis online.

1. Rekening Bank (terutama BNI, BRI, MANDIRI, BCA)
Ini wajib anda miliki jikalau anda serius untuk menjadi pebisnis online. Kenapa?

Anda yakni seorang pebisnis online yang berbisnis melalui internet, tidak bertemu dengan orang secara langsung. Jika anda mulai bertransaksi dengan banyak orang, maka anda juga harus menyiapkan rekening bank yang anda gunakan untuk transaksi.

Dengan adanya rekening bank nantinya akan mempermudah alur transaksi anda. Maka anda harus menyiapkan ini sedini mungkin sebelum anda terjun ke bisnis online. Ini simpel tapi sangat menentukan.

2. Paypal Account
Bisnis online yakni bisnis yang menjangkau seluruh dunia. Anda sanggup melaksanakan transaksi dengan siapa saja di dunia. Untuk mempermudah transaksi anda dengan orang luar negeri mau tidak mau anda harus menggunakan alat transaksi, dan yang paling direkomendasikan ketika ini tentu saja yakni Paypal.

Anda cukup menciptakan akun paypal di paypal.com secara gratis. Anda tidak perlu khawatir perihal tingkat keamanan Paypal ini alasannya sudah dipakai jutaan pebisnis online di seluruh dunia.

Anda juga sanggup menciptakan paypal tanpa harus mempunyai credit card. Anda sanggup menggunakan VCC untuk verifikasi paypal anda. Biasanya VCC ini harganya bervariatif, ada yang 100 ribu per tahun, ada yang 200 ribu per tahun, anda sanggup mencari dan menggunakan jasa penyedia VCC yang banyak terdapat di internet.

3. Website (domain dan hosting)
Kalau diibaratkan, domain yakni perabotan rumah anda. Sedangkan hosting yakni rumah anda. Jadi, andaikata anda punya daerah tidur tetapi tidak punya rumah, sama saja bohong.

Domain dan hosting ini yakni element yg mustahil di pisahkan, keduanya harus ada untuk anda.

Kenapa harus mempunyai website?

Karena dengan website anda sanggup melaksanakan apapun yang anda mau, sama mirip anda mempunyai rumah sendiri, mau anda model apapun, itu terserah anda. Beda lagi ceritanya kalau anda mengontrak atau sewa rumah.

4. Autoresponder
Point terakhir yang wajib anda miliki dalam bisnis online yakni autoresponder. Kenapa ini menjadi senjata terakhir? lantaran berdasarkan saya, autoresponder ini sanggup anda miliki sesudah 3 point sebelumnya diatas tadi sudah anda selesaikan.

Artinya, niscaya anda akan membutuhkan ini, namun tidak harus kini juga. Untuk mengenal lebih jauh perihal autoresponder? Akan saya jelaskan di artikel selanjutnya
 Semua pebisnis online terutama para blogger niscaya tahu 8 Tips Memilih Hosting Terbaik Untuk Website Anda

Tips Memilih Hosting Bagi Pebisnis Online

Oke, saya anggap ketika ini anda sudah mempunyai point pertama dan kesampingkan dulu point kedua, kini saya akan membahas seputar hosting. Untuk anda yang ingin mengetahui perihal domain silahkan anda baca artikel saya mengenai strategi menentukan nama domain di blog ini.

Apa itu hosting?

Pada artikel saya sebelumnya mengenai hosting gratis terbaik, saya sudah menyinggung perihal hosting atau biasanya juga di sebut server oleh para pemain bisnis online.

Pada dasarnya, hosting yakni sebuah rumah untuk kita dalam menjalankan bisnis di dunia online.
Tentu, hosting yakni hal yang sangat penting untuk bisnis online anda. Saya tidak peduli apapun bisnis online anda, lantaran anda niscaya membutuhkan ini.

Dan lantaran hosting itu penting, menentukan dan membeli hosting tidak sanggup asal asalan. Kita sanggup menemukan banyak sekali layanan hosting yang terlihat meggiurkan namun service atau pelayanannya ternyata buruk dan lamban.

Di postingan kali ini, saya ingin menyebarkan sedikit tips bagaimana menentukan penyedia web hosting terbaik untuk bisnis online anda

#1 - Jangan pribadi percaya jikalau ada layanan hosting yang mengatakan kata UNLIMITED

Meskipun biasanya banyak penyedia hosting terutama yang gratisan sering menggunakan fitur Unlimited untuk mempromosikan layanannya tetapi anda wajib berhati-hati.

Teliti dan simak fitur-fitur lainnya. Terkadang meskipun berlabel unlimited tetapi terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku. Makara anda harus benar-benar bijak dalam menentukan layanan hosting

#2 - Layanan hosting yang anggun yakni layanan yang bayar tiap bulan atau tahun

Apakah anda pernah menemui layanan hosting yang membayar cuma sekali saja? Dengan embel embel kata LIFETIME? Anda wajib berhati-hati.

Menurut saya hingga ketika ini, tidak ada layanan hosting mengatakan layanan lifetime hosting yang terbilang anggun bahkan cenderung sanggup dikatakan hosting abal-abal.

Oh ya, jikalau anda pemula dan belum mempunyai budget, anda sanggup mencoba 3 hosting gratis yang pernah saya gunakan dan cukup tidak mengecewakan performanya.

Kalaupun anda masih ragu dengan hosting gratisan, anda sanggup mendompleng hosting gratis milik Google dengan subdomain atau melaksanakan custom domain dengan domain TLD.

#3 - Beli hosting sesuai kebutuhan

Mungkin selama ini yang terbayang di benak adan jikalau membeli hosting itu niscaya mahal, tapi kenyataannya itu belum tentu. Saat ini banyak penyedia layanan hosting yang mengatakan banyak sekali paket hosting untuk pelanggannya.

Makara maksud saya begini, ketika anda membeli hosting, pastikan anda membeli sesuai kebutuhan bisnis online anda.

Misalnya, anda punya 10 toko online yang setiap toko online punya visitor per harinya 1000 visitor. Apakah anda yakin mau menggunakan hosting yang menyediakan paket hemat yang bayarnya sebulan 100 ribu?

Tapi, kalau anda pemula yang gres berguru menciptakan website juga tidak perlu membeli paket hosting yang premium lantaran nantinya akan mubazir.

Makara sesuaikan kebutuhan dan budget anda dalam menentukan hosting.

#4 - Beli Hosting di layanan yang menyediakan support LIVE CHAT SYSTEM

Baiklah, live chat memang kenyataannya tidak orisinil beliau LIVE (dia dalam hal ini tim support mereka). Tapi, setidaknya ini menjadi sebuah garansi bahwa kita akan dibantu oleh mereka. So, pastikan daerah anda membeli hosting, ada live chat supportnya.

#5 - Jangan Takut Kehabisan Uang Karena Biaya Hosting

Kebanyakan orang takut membeli hosting lantaran dianggap mempunyai cost yang mahal. Tapi, kita kembali lagi pada tips ketiga tadi, sesuaikan kebutuhan.

Banyak yang berhenti mengelola website, salah satunya lantaran tidak sanggup menambal biaya hosting yang harus dikeluarkan.

Jika anda setiap bulan menghabiskan biaya 1 juta untuk membayar hosting anda, saya yakin, setidaknya 1 bulan anda sanggup menghasilkan 10 juta. Gak percaya? Coba anda praktekkan.

Asalkan, di barengi dengan action, niat, dan tentunya DOA

#6 - Manfaatkan dengan baik dan benar hosting anda

Hosting itu yakni kebutuhan anda kan? Berarti anda harus benar benar sanggup memanfaatkan hosting ini semoga menghasilkan untuk kehidupan anda.

Jangan mentang mentang beli hosting mahal, dan kuota besar kemudian anda mempunyai mind set niscaya menghasilkan pundi-pundi dollar.

Apa sanggup menghasilkan kalau anda membisu saja?

Kelola website anda sebaik mungkin sesuai jalur bisnis online yang anda jalankan.

#7 - Hosting lokal dan luar sama saja

Layanan hosting itu sangat banyak. Baik penyedia layanan hosting dari lokal atau luar negeri. Dan anda tidak perlu mempunyai mind set bahwa lokal itu jelek, luar itu bagus. BELUM TENTU

Bagus tidaknya tergantung anda dalam memilih, sekaligus memanfaatkan hosting tersebut

7 Tips di atas tidak akan mempunyai kegunaan jikalau anda tidak melaksanakan tips ke 8 dari saya

# 8 - Lakukan tanpa TAPI tanpa NANTI

Semua tips yang telah saya ungkapkan kepada anda terasa tidak lengkap jikalau saya tidak merekomendasikan daerah dimana anda sanggup menemukan layanan hosting yang bagus

Berikut ini beberapa hosting yang saya rekomendasikan untuk anda.

LAYANAN HOSTING LOKAL (INDONESIA)



LAYANAN HOSTING LUAR



Sekian tips menentukan hosting paling anggun dan terbaik yang sanggup saya berikan untuk Anda semoga bermanfaat.

0 Response to "8 Tips Menentukan Hosting Terbaik Untuk Website Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...