loading...

8 Tips Diam-Diam Sukses Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal Untuk Pemula

Bisnis properti termasuk salah satu jenis investasi yang sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, laba yang didapatkan bisa mencapai 99%. Namun masih banyak yang ragu dan takut untuk terjun ke bisnis properti ini. Salah satu alasannya alasannya ialah dianggap bisnis properti memerlukan modal yang besar. Benarkah demikian ?

Memang kalau dilihat dari segi perputaran uang yang ada di dalam bisnis ini memang sangat besar minimal berkisar puluhan juta. Tapi sebetulnya untuk memulai bisnis properti ini bisa dilakukan nyaris tanpa modal. Anda tidak percaya, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Untuk memulai bisnis properti tidak harus dengan modal besar, bahkan bisnis ini bisa dilakukan tanpa modal. Modal utama Anda untuk memulai bisnis properti ialah bakir berkomunikasi dan bakir melihat peluang.

Sebagai orang yang normal alias mempunyai badan yang tepat sebetulnya Anda sudah dibekali Tuhan dengan kemampuan berbicara. Maka Anda tinggal menggali dan mengembangkan modal yang diberikan Tuhan tersebut.

Tetapi kebanyakan orang merasa belum mempunyai kemampuan yang baik dalam berkomunikasi dengan orang lain, padahal dengan konsisten berguru dan praktek setiap ketika kemampuan berkomunikasi ini bisa terasah seiring berjalannya waktu.
 laba yang didapatkan bisa mencapai  8 Tips Rahasia Sukses Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal Untuk Pemula

8 Langkah Mulai Bisnis Properti dari Nol Tanpa Modal

Kalau Anda seorang pemula yang ingin terjun mulai menjalankan bisnis properti Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar terlebih dahulu untuk mengurangi resiko kerugian yang ada.

Di bawah ini saya sajikan rangkuman 9 cara memulai bisnis properti dari nol tanpa modal yang mungkin sanggup Anda coba.

#1. Dimulai dari Nol

Ketika Anda mulai dari nol, Anda sebetulnya mempunyai keahlian yang lebih banyak dibanding pebisnis lain yang hanya meneruskan sebuah bisnis mulai dari level tengah.

Mulai dari tahap paling bawah Anda akan berguru bagaimana cara membangun sebuah bisnis dan cara mengatasi setiap kegagalan. Setelah kesuksesan Anda raih nantinya timbul rasa kepuasan dan pujian tersendiri.

Kaprikornus Anda harus mengambarkan pada mereka yang menyampaikan bahwa bisnis tanpa modal ialah isapan jempol belaka tidak selamanya menyerupai itu. Andalah buktinya

#2. Rajin Melihat Iklan dari aneka macam Media

Seperti saya utarakan diatas, modal utama untuk terjun ke bisnis properti ialah bakir melihat dan menganalisa peluang. Salah satunya ialah melihat iklan.

Era digital menyerupai ketika ini sangat gampang sekali kita jumpai iklan-iklan di aneka macam media, baik media cetak, maupun internet termasuk sosial media. Anda juga bisa dapang ke ekspo properti di kota Anda untuk mencari peluang bisnis disana. Bahkan terkadang di jalan-jalan raya juga terdapat iklan-iklan penjualan properti

Anda bisa ikut memasarkan properti yang sedang dijual tersebut kepada kerabat atau orang yang membutuhkan. Saat mematok harga, patok harga yang sedikit lebih tinggi semoga kalau terjual, Anda memperoleh keuntungan.

#3. Mulai dari Lingkungan Anda Sendiri

Amati lingkungan sekitar anda, cari isu orang-orang sekitar anda yang ingin menjual atau membeli rumah. Sering-seringlah ikut bergaul dengan kelompok organisasi/perkumpulan baik formal maupun non formal di lingkungan Anda, siapa tahu dari situ Anda menerima isu mengenai properti yang akan dijual.

Tanyakan secara mendetail properti menyerupai apa yang dicari, lokasinya di mana dan budget anggaran yang diminta.

Saat Anda gres memulai bisnis ini, Anda bisa berguru bagaimana seluk beluk menjalankan perjuangan ini. Anda tidak perlu takut alasannya ialah tidak ada perjanjian yang mewajibkan Anda untuk mencarikan properti hingga dapat. Kaprikornus bisnis ini sifatnya nothing to lose bagi Anda.

Tapi jangan kemudian Anda seenaknya saja. Ingat ini peluang bagi Anda yang mungkin tidak akan tiba lagi setiap saat. Kaprikornus apabila ada kesempatan, manfaatkan sebaik-baiknya momentum tersebut.

#5. Tawarkan Kerjasama

Saat Anda telah menemukan properti yang akan dijual, mulailah untuk memperlihatkan kerjasama. Sebaiknya kerjasama ditulis di atas kertas semoga lebih terang dan tidak merugikan pihak mana pun.

Tanyakan pula detail properti, menyerupai luas, tipe, harga, kondisi sekitar, serta cara pembayaran yang dikehendaki berikut komisi yang akan Anda dapatkan kalau berhasil menjual rumah tersebut.

Setelah kerjasama disepakati, kiprah Anda selanjutnya ialah mencari pembeli yang tepat. Di sinilah seni manajemen marketing Anda diperlukan. Anda bisa mempromosikan properti yang akan dijual melalui aneka macam media. Baik pribadi person by person, media cetak atau lewat internet menyerupai halnya sosial media facebook.

Perlu diperhatikan, Anda harus jujur dalam mempromosikan properti jangan hingga melebih-lebihkan kondisi riil mengenai keadaan properti tersebut. Jika terbukti berbohong, kemungkinan besar mereka tidak mau memakai jasa Anda lagi.

Jangan menaikkan harga terlalu tinggi dari yang diminta penjual alasannya ialah calon pembeli akan pribadi mengundurkan diri. Para penjual biasanya sudah menyampaikan ketentuan komisi yang akan Anda sanggup kalau berhasil menjual rumah mereka.

Oleh alasannya ialah itu, perjanjian kerjasama yang tertulis haruslah mencantumkan persentase komisi yang diberikan tanpa harus menaikkan harga rumah yang sudah tinggi.

#6. Membuat Website untuk Promosi

Saat ini, teknik promosi dengan zero marketing alias tanpa biaya ialah dengan memakai media online. Anda bisa membagikan isu melalui sosial media menyerupai Facebook atau Twitter. Cara lainnya ialah menciptakan website gratis di blogger.com atau wordpress.com.

Website ini menjadi media yang mempertemukan pembeli dan penjual. Namun, jangan menyampaikan isu kontak pembeli atau pun penjual di dalam website Anda. Jadi, semua kontak harus melalui Anda.

Pemasaran lewat online akan memperluas jangkauan promosi Anda sehingga pembeli dari aneka macam daerah di luar lingkungan daerah tinggal sanggup melihat properti yang Anda tawarkan. Pastikan anda memasang foto kondisi riil rumah dan beri deskripsi secara lengkap.

#7. Buat Brand Usaha

Setelah bisnis properti Anda mulai lancar, Anda sanggup menciptakan merk perjuangan sendiri semoga lebih professional. Carilah nama merk yang gampang diingat dan sebisa mungkin masih ada keterkaitan dengan bisnis properti.

Pastikan juga Anda sudah mendaftarkan nama tersebut secara aturan semoga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari.

Para calon customer akan lebih percaya dengan sebuah jasa/produk yang telah mempunyai merk dan terbukti bermanfaat bagi mereka.

Pada tahap ini, Anda sudah mulai mengeluarkan biaya untuk mendaftarkan merek perjuangan Anda. Tapi, sekali lagi saya tekankan, tahap ini sebaiknya Anda lakukan sesudah bisnis Anda mulai menghasilkan keuntungan. Kaprikornus Anda bisa menyisihkan hasil laba dari bisnis yang telah Anda rintis tersebut untuk keperluan registrasi merek ini.

#8. Sisihkan Keuntungan dari Komisi 

Seperti yang saya singgung pada poin ke 7 di atas, setiap Anda memperoleh laba dari komisi, pastikan Anda menyisihkan sebagian pendapatan tersebut untuk ditabungkan dan memperbesar perjuangan Anda nantinya.

Anda juga sebaiknya menyisihkan sebagian uang untuk bersedekah. Dengan membuatkan rezeki, yakinlah rezeki Anda pun akan dimudahkan oleh Tuhan.

Ketika bisnis sudah semakin besar, Anda mustahil mencari calon pembeli dan penjual sendirian. Anda membutuhkan orang lain atau partner untuk diajak berafiliasi membesarkan usaha.

Apabila modal dan laba bisnis Anda sudah terkumpul, tidak ada salahnya mencari karyawan yang sanggup mengurus segala keperluan manajemen serta memasarkan properti yang masuk ke listing Anda.

Mari Raih Kesuksesan dengan Bisnis Properti

Demikian beberapa poin penting bagaimana cara memulai bisnis properti dari nol tanpa modal. Beberapa cara di atas sanggup Anda lakukan tanpa memakai biaya besar bahkan nyaris tanpa biaya.

Perlu diingat, sukses yang diawali dengan kegagalan akan membentuk huruf Anda sebagai seorang pelaku bisnis semoga tidak gampang menyerah. Sedang sukses yang didapat secara instan biasanya tidak akan bertahan lama.

Semoga tips-tips diatas bermanfaat bagi Anda yang berencana terjun di bisnis properti.

0 Response to "8 Tips Diam-Diam Sukses Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...