loading...

7 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Android Gratis Dan Ringan

7 Aplikasi Antivirus Android Terbaik - Aplikasi antivirus merupakan salah satu aplikasi yang sangat disarankan untuk diinstal dalam sebuah smartphone Android. Hal ini dikarenakan perkembangan virus dan malware di dunia gadget sebanding dengan terus meningkatnya para pengguna gadget. Tidak hanya menyerang produk buatan Microsoft dan komputer desktop saja, tetapi virus dan malware juga menyerang smartphone dengan sistem operasi Android.

Virus dan malware sendiri selalu mengakibatkan efek negatif yang selalu merugikan para pengguna yang terserang malware atau virus, mulai dari pencurian data, memakai bandwidth yang tidak diinginkan, memakai resource milik kita, menciptakan kinerja smartphone menjadi lambat/lemot dan yang paling parah sanggup merusak sistem operasi.

Android yang merupakan sistem operasi milik Google, sekarang menjadi sistem operasi mobile terpopuler di dunia dengan jumlah pengguna terbanyak untuk sistem operasi pada gadget, ibarat smartphone, tablet, wearable, dan lain sebagainya.

Sejak tahun 2013 kemudian sebanyak 94% atau setidaknya 814 aktivitas jahat telah mencoba menyerang sistem operasi Android. Jumlah ini yakni jumlah tertinggi jikalau dibandingkan dengan operating system yang lain semisal iOS.

Menyadari tingkat kerentanan sistem operasi miliknya menjadi sasaran aktivitas jahat, Google telah membentengi sistem operasi robot hijau dengan Google Play Service pada system defaultnya untuk menjaga sistem operasi Android dari serangan aktivitas jahat.

Aplikasi ini secara otomatis akan terinstal pada smartphone Android jadi pengguna tidak perlu menginstalnya. Google Play Service akan memverifikasi aplikasi yang kita instal dari sumber tidak terpercaya.

Namun apakah itu saja sudah cukup membentengi sistem operasi Android?

Semakin banyaknya pengguna sistem operasi, niscaya akan semakin rentan juga tingkat keamanan dari progam jahat. Hingga ketika ini sistem operasi robot hijau belum terbebas sepenuhnya dari ancaman virus dan malware.

Lalu bagaimana cara menentukan dan menginstall aplikasi antivirus dari pihak ketiga yang sempurna ? Di Google Play Store tersedia berbagai aplikasi antivirus yang sanggup anda gunakan.

Tapi masalahnya, hal ini malah menciptakan kebanyakan dari kita gundah menentukan antivirus yang sempurna untuk smartphone kita, namun sebelum anda menentukan dan menginstal aplikasi antivirus, ada sedikit tips untuk anda supaya smartphone terhindar dari virus dan malware.

1. Hindari menginstall aplikasi selain dari Google Play Store

Hal ini perlu anda perhatikan, alasannya aplikasi di luar ekosistem Google Play Store sangat rentan terserang virus atau malware, alasannya tanpa pengawasan dari Google Play Store.

2. Hindari situs bajakan, pornografi dan perjudian

Situs-situs semacam itu sangat rentan disusupi oleh aktivitas jahat. Biasanya situs-situs web tersebut memasang adware yang berisi aktivitas jahat, dan secara otomatis eksklusif terunduh.

3. Pastikan anda membaca terlebih dahulu review aplikasi di Google Play Store

Berdasarkan feed back, komentar dan evaluasi pengguna lain, kita bisa mengetahui apakah aplikasi yang hendak diinstall layak kita pasang pada perangkat kita.

4. Pasang aplikasi antivirus yang sesuai dengan kebutuhan smartphone anda.

Saat ini banyak antivirus yang tidak hanya melindungi dari aktivitas jahat, namun juga mempunyai fitur lain ibarat membersihkan sampah, mengatur aplikasi, dan efisiensi baterai.

 Aplikasi antivirus merupakan salah satu aplikasi yang sangat disarankan untuk diinstal da 7 Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Android Gratis dan Ringan

Daftar Aplikasi Antivirus Gratis Terbaik untuk Smartphone Android

Ada 7 Aplikasi antivirus yang aku rekomendasikan dan sanggup anda pilih untuk diinstal pada smartphone android anda.

1. Kaspersky Mobile Antivirus: Applock & Web Security

Antivirus ini mengusung teknologi keamanan terbaru untuk melindungi ponsel Android dari serangan virus, ancaman internet, situs phising, spyware dan spam.

Tidak hanya virus dan malware, antivirus ini juga menyebarkan system pinjaman keamanan apabila ponsel hilang atau dicuri. Anda sanggup menemukan area ponsel anda yang hilang.

Tapi, untuk memaksimalkan fungsinya anda harus membayar. Anda bisa mencoba dengan versi lite-nya yang bisa didownload secara gratis melalui link di bawah ini

Download

2. Avast Mobile Security

Avast mobile security bisa dibilang salah satu antivirus paling lengkap untuk Android. Antivirus ini mempunyai semua fitur yang dimiliki oleh antivirus Android premium yang ada. Mulai dari pinjaman dari virus, malware, pinjaman online hingga dengan fitur anti maling.

Kelebihan utama dari antivirus ini yakni anda sanggup mempergunakan semua fitur premium yang ada tersebut secara gratis lewat link di bawah ini

Download

3. AVG Antivirus

AVG menyediakan antivirus Android gratis. Meski tidak berbayar, kemampuan dan kinerjanya sudah cukup baik dalam melindungi smartphone Android anda dari virus dan malware. Sama ibarat Kaspersky, antivirus ini juga sanggup memproteksi smartphone dari pencurian. Anda bisa mendownload antivirus ini melalui link di bawah ini secara gratis

Download
 

4. McAfee Antivirus

Ini yakni salah satu dedengkot antivirus untuk computer desktop. Pada versi mobile ini, McAfee mengatakan fitur pengamanan ketika browsing, telepon, SMS dan tidak ketinggalan fitur anti malingnya.

Selain itu antivirus ini juga menyediakan cara gampang untuk melaksanakan back up dan me-restore data. Sayangnya, untuk mendapat semua fitur yang ada, anda harus membeli. Tapi anda bisa mencoba versi gratisnya terlebih dahulu.

5. Lookout Mobile Security

Antivirus yang satu ini mengatakan fitur antivirus, antimaling dan back up data. Seluruh prosesnya dibentuk ramah energi, sehingga tidak menyedot energi baterai terlalu banyak.

Antivirus ini menjadi salah satu aplikasi antivirus yang paling banyak didownload di Google Play Store. Anda juga bisa menggunakaannya dengan mendownload melalui link di bawah ini

Download
 

6. Norton Security Antivirus Lite

Antivirus ini bisa mengamankan smartphone Android dari pencurian dan virus. Norton juga bisa menilik aplikasi-aplikasi gres yang diinstal, SD card, file download dan aplikasi desain ulang untuk malware. Norton security antivirus lite ini merupakan versi gratis dari aplikasi Norton Mobile Security.

7. 360 Security Lite

Ini yakni aplikasi antivirus yang aku pergunakan selama ini.

Berdasarkan pengalaman pribadi, aku merekomendasikan antivirus ini untuk anda install di smartphone Android anda.

 Aplikasi antivirus merupakan salah satu aplikasi yang sangat disarankan untuk diinstal da 7 Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Android Gratis dan Ringan


Aplikasi ini sangat cocok untuk smartphone Android alasannya sistem keamanannya yang lengkap. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mengatakan keamanan secara 360 derajat atau bisa dikatakan antivirus ini paling lengkap menutup lubang dari semua sisi celah keamananan sistem operasi.

Tak hanya fitur keamanan yang lengkap, aplikasi antivirus ini juga sangat baik dipakai untuk ponsel kelas menengah ke bawah, alasannya aplikasi ini tidak membutuhkan RAM yang besar sehingga cocok bagi perangkat yang mempunyai RAM dibawah 1GB.

Biasanya kebanyakan aplikasi antivirus membutuhkan RAM besar sehingga akan memperlambat kinerja ponsel dengan RAM terbatas, namun dengan adanya antivirus 360 Security Lite ini sekarang pegguna perangkat yang mempunyai RAM kecil tak perlu berkecil hati lagi.

Hebatnya lagi, aplikasi antivirus ini gratis dan bisa di download melalui Google Play Store.

360 Security Lite ini sangat optimal sehingga tidak memakan daya penyimpanan memori yang besar alasannya sudah dioptimasi sehingga tidak menghabiskan banyak memori maupun daya.

Ukuran file dari antivirus ini hanya 7 MB yang tergolong sangat kecil jikalau dibandingkan dengan aplikasi antivirus lain.

Selain itu 360 Security Lite tidak hanya berfungsi untuk meningkatkan keamanan tapi juga mempunyai fitur lain ibarat mengoptimasi performa dan memaksimalkan kapasitas penyimpanan file di smartphone anda.

Berikut ini beberapa fitur dari 360 Security Lite :

Booster Ponsel & Penghemat Daya – 360 Security Lite ini yakni aplikasi pertama yang diciptakan untuk ponsel dengan memori kurang dari 1GB. Antivirus ini membantu anda mengenali apa saja yang menghambat performa ponsel anda serta menghabiskan banyak daya

Pembersih sampah – Aplikasi antivirus ini juga merupakan pembersih paling kondusif untuk meningkatkan performa ponsel. Aplikasi ini membantu membersihkan file-file maupun cache yang sudah tidak digunakan

Keamanan Seluler – Dengan memakai engine antivirus No.1, antivirus ini hanya memerlukan waktu kurang lebih 6 detik untuk scan/pemindaian lengkap sebuah smartphone Android.

Kalau anda ingin mencoba dan menginstall 360 Security Lite ini, silahkan download melalui Google Play Store melalui link di bawah ini

Download

Terlepas dari banyaknya pilihan aplikasi antivirus Android terbaik diatas, butuh atau tidaknya memasang aplikasi antivirus pada smartphone Android tergantung kepada pilihan anda.

Alangkah baiknya jikalau kita mencegah hal yang tidak diinginkan daripada harus mempertaruhkan smartphone Android kita dengan serangan virus dan aplikasi antivirus abal-abal.

Jika anda suka atau merasa artikel ini bermanfaat, silahkan SHARE kepada sobat maupun teman anda melalui tombol Sosial Media yang tersedia di bawah ini.

Anda juga bisa mengatakan komentar atau pertanyaan mengenai artikel ini melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih biar bermanfaat.

0 Response to "7 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Android Gratis Dan Ringan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...