loading...

6 Cara Mendapat Backlink Yang Berkualitas Tinggi

Mendapatkan Backlink – Berbicara mengenai backlink bergotong-royong terdapat pro kontra di kalangan blogger. Ada beberapa blogger yang menyampaikan dikala ini dengan adanya algoritma google terbaru, keberadaan dan fungsi backlink sudah tidak kuat lagi sedang sebagian yang lain masih beranggapan bahwa backlink masih cukup ampuh untuk mendongkrak posisi blog di SERP.

Kalau berdasarkan saya pribadi, meskipun untuk dikala ini backlink mungkin pengaruhnya tidak lagi besar mirip dulu tetapi backlink masih menjadi salah satu indikator popularitas dan dapat dipercaya sebuah blog.

Banyaknya backlink pada sebuah blog menjadi indikasi bagi search engine untuk menempatkannya di pageone alasannya google melihatnya sebagai situs yang memperlihatkan gosip dan pengalaman yang lebih bagi penggunanya sehingga mereka tidak segan untuk memberi backlink pada situs tersebut.

Hal inilah yang mendasari, kenapa backlink masih tetap penting bagi perkembangan sebuah blog.

Seberapa penting backlink bagi sebuah blog ?

Sangat penting! Hingga tidak jarang para blogger rela menggelontorkan uangnya hanya untuk membeli backlink dari para penyedia jasa backlink. Backlink termasuk salah satu cara optimasi SEO Off Page yang sanggup dilakukan untuk mendongkrak ranking blog.

Jika kita ibaratkan bangunan, backlink ialah pondasi, semakin kuat backlink, maka kualitas blog akan semakin kuat juga di mesin pencarian atau search engine Google.

Oh ya, mungkin beberapa teman-teman ada yang belum tahu, apa itu backlink.

Penjelasan simplenya ialah link yang berada di website lain yang mengarah ke website kita.

Untuk klarifikasi lebih mendalam mengenai backlink dan bagaimana kriteria backlink yang berkulitas, Anda sanggup membacanya pada goresan pena saya sebelumnya perihal 10 kriteria backlink berkualitas.
 Berbicara mengenai backlink bergotong-royong terdapat pro kontra di kalangan blogger 6 Cara Mendapatkan Backlink yang Berkualitas Tinggi

Cara Mencari Backlink Berkualitas yang Benar

Ada beberapa cara yang sanggup Anda lakukan untuk mendapat backlink, yaitu:

#1. Backlink Comment

Ini merupakan cara mendapat backlink yang paling mudah. Anda hanya perlu melaksanakan blogwalking (berkunjung ke blog lain) dan menuliskan komentar di blog tersebut. Biasanya pada kolom comment terdapat satu kolom untuk menaruh alamat website pengunjung, jadi jangan lupa untuk menuliskan url blog Anda di sana.

Namun, ada juga website yang tidak menyediakan kolom untuk mencatumkan link dan menyediakan kolom komentar, nama serta alamat e-mail. Bagaimana kita menaruh link nya? Anda sanggup memakai anchor text disana.

Anda sanggup menuliskan pada kolom comment mirip ini <a href=”http://namadomain.com/contoh-link”>Nama Keyword</a> . Dengan begitu Anda tetap sanggup berkomentar sambil menyisipkan link di dalam komentar tersebut.

#2. Backlink Profile

Backlink ini sanggup Anda dapatkan di banyak sekali forum-forum atau situs yang menyediakan kolom regristrasi. Sewaktu Anda melaksanakan pendaftaran pertama kalinya disana, Anda diminta untuk mengisi profil Anda mulai dari nama, email, umur dan tidak jarang ada yang meminta alamat blog.

Backlink yang didapat dari lembaga atau situs ini sanggup jadi merupakan backlink yang tidak mengecewakan kuat, tergantung seberapa berkualitas situs tersebut. semakin kuat situs yang kita taruh backlink maka pengaruhnya juga akan semakin besar.

Contoh dari backlink profile ini ialah engravatar.com, ads.id, kaskus, twitter dan lain-lain. Anda tinggal melaksanakan pendaftaran dan masukkan link yang menuju ke blog Anda.

#3. Backlink Contextual

Backlink ini penempatanya di dalam sebuah postingan, sanggup di awal konten, ditengah maupun di akhir. Contohnya Anda menciptakan artikel di sebuah lembaga semisal kompasiana, di dalam artikel tersebut Anda menciptakan link yang tertuju kepada blog Anda.

Backlink Contextual ini cukup kuat pengaruhnya terhadap konten yang kita optimasi. Jika skor DA dan PA nya tinggi maka sanggup menciptakan page yang kita meningkatkan secara optimal cantik di mata Google.

#4. Social Bookmark

Situs berjenis social bookmark sangat banyak. Silahkan Anda cari di Google daftar web social bookmark. Situs Sosial Bookmark ini didesain agar para blogger sanggup saling bertukar url bacaan favoritnya satu dengan yang lain.

Tapi kenyataannya, justru sering dipakai untuk menaruh link ke blognya sendiri-sendiri. Biasanya sosial bookmark ini hanya memperlihatkan 250-350 aksara setiap tulisan. Saya sendiri kini jarang mencari backlink dengan metode ini alasannya pengaruhnya terbilang kecil, tapi tidak ada salahnya juga kalau akan Anda gunakan untuk mencari backlink. Lumayanlah untuk menambah perbendaharaan backlink situs Anda

#5. Private Blog Networks (PBN)

Untuk mendapat backlink ini Anda perlu mengeluarkan biaya. Backlink PBN merupakan backlink yang sanggup diperoleh dengan cara membeli sebuah blog yang sudah expired kemudian kita gunakan untuk menciptakan artikel yang di dalamnya kita pasang link yang menuju blog utama kita.

Dalam membeli blog expired ini juga dihentikan asal-asalan, harus berkualitas alasannya akan kuat pada kekuatan link. Jumlahnya pun jangan hanya satu blog, tetapi sebanyak mungkin.

Jika Anda tertarik memakai backlink ini, Anda sanggup membelinya kepada para penyedia jasa PBN yang sanggup Anda cari di ads.id, fiveer dan penyedia PBN lainnya.

#6. Blogpost Backlink

Untuk mendapat backlink ini terbilang cukup susah. Anda perlu mempunyai jaringan yang cukup luas sesama blogger. Blogpost backlink ialah link yang dipasangkan di dalam sebuah konten yang berada di website lain.

Untuk sanggup mendapat backlink ini Anda perlu meminta izin kepada si pemilik situs untuk menulis di websitenya sambil disisipkan link yang menuju ke blog Anda. Dari segi kualitas backlink ini termasuk yang terkuat. Maka dari itu sering-seringlah berinteraksi dengan sesama blogger.

Beberapa tips memasang backlink yang kondusif dan baik

Sebenarnya, kita tidak akan tahu apakah benar-benar kondusif atau tidak backlink kita, namun hal ini sanggup diantisipasi kalau metodenya benar.

  • Hindari memasang link di situs-situs maksiat dan ilegal mirip situs judi, porno dan lain sebagainya.
  • Usahakan memasang link di situs yang mempunyai DA (domain authority) dan PA (page authority) tinggi.
  • Jika blog gres sebaiknya jangan pribadi dipenuhi dengan backlink yang terlalu banyak. Cukup sehari 10-15 backlink.
  • Variasikan keyword anchor teks nya, jangan hingga 100% semua sama.
  • Hindari memasang backlink yang terlalu banyak outbond linknya.

Mungkin cukup sekian sharing sedikit perihal bagaimana mencari backlink berkualitas yang selama telah saya terapkan. Semoga sanggup bermanfaat.

0 Response to "6 Cara Mendapat Backlink Yang Berkualitas Tinggi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...