loading...

5 Bisnis Tanpa Modal Ini Dapat Menghasilkan Jutaan Rupiah Buat Anda Setiap Bulannya

Seringkali orang yang ingin terjun ke dunia bisnis takut dan ragu-ragu sebab selalu dibayangi faktor kegagalan dalam menjalankan bisnisnya nanti. Untuk meminimalisir resiko kegagalan sebaiknya mulailah bisnis dari yang kecil. Memulai bisnis tanpa modal bukan berarti bisnis kita nantinya tidak bisa sukses.

Kuncinya tinggal bagaimana kita menjalankan bisnis tersebut dengan baik.

Ibarat memelihara hewan, kalau kita pelihara dan rawat dengan baik semakin hari binatang peliharaan kita juga akan semakin besar. Begitu pula bisnis.

Dengan memulai bisnis tanpa modal dari skala yang kecil setidaknya ada beberapa laba yang sanggup dipetik.

Selain untuk menghindari resiko kerugian yang besar, dengan menjalankan bisnis skala kecil setidaknya kita sanggup mengetahui bagaimana rasaanya membangun sebuah bisnis dari nol sebagai modal pengalaman serta pembentukan mental pebisnis yang tahan banting untuk menghadapi kerasnya persaingan dunia bisnis.

Kalau kita membaca kisah-kisah para pengusaha sukses, kebanyakan dari mereka juga membangun bisnisnya dari kecil dengan modal minim bahkan bisa dikatakan tanpa modal. Hal tersebut sebaiknya juga anda lakukan sebagai calon pebisnis yang ingin mencoba terjun pribadi dalam dunia bisnis.

Untuk memulai bisnis banyak para calon pebisnis yang menemui banyak kendala. Selain hambatan kerap tiba dari segi modal usaha yang tidak mendukung, calon pebisnis biasanya takut dan menghindari jenis usaha yang mempunyai resiko yang tinggi.
Memulai bisnis tidak perlu takut resiko dan tidak perlu modal besar. 
Ya, takut gagal dan nggak punya yakni dua hal yang sering dikeluhkan para calon pebisnis meskipun itu bukanlah hambatan dan menciptakan patah semangat anda dalam mencoba terjun ke dunia bisnis,

Seringkali orang yang ingin terjun ke dunia bisnis takut dan ragu 5 Bisnis Tanpa Modal Ini Bisa Menghasilkan Jutaan Rupiah Buat Anda Setiap Bulannya

Bisnis tanpa modal berbasis online


Ada beberapa jenis bisnis yang bisa dilakukan meskipun tidak mempunyai modal. Anda bisa memulainya lewat bisnis online dengan banyak sekali model bisnis di dalamnya.

Dengan kemajuan internet dan pertumbuhan bisnis online yang semakin meningkat, maka internet marketing menjadi sesuatu yang layak dipertimbangkan untuk memulai bisnis anda

Jika anda belum mempunyai modal dan belum berani mengambil resiko untuk hutang bank, berikut beberapa jenis bisnis yang bisa anda coba.

1. Desain grafis, fotografi dan offset (percetakan)

Kalau anda mempunyai hobi dan skill dalam olah grafis atau fotografi, anda bisa mencoba untuk mulai menekuni bisnis jasa di kedua bidang tersebut.

Anda bisa mengatakan keahlian dalam dua bidang tersebut secara online kepada calon customer, contohnya jasa pembuatan logo maupun foto editor.

Anda bisa mengatakan jasa anda melalui situs penyedia layanan jasa menyerupai Fiverr.com dan Freelancer.com

Anda juga bisa memanfaatkan social media menyerupai melalui facebook, google plus atau Instagram untuk mengatakan jasa anda.

Buatlah penawaran yang menarik dengan kalimat terang dan informatif. Sertakan pula hasil karya anda kepada calon customer yang membutuhkan di situs-situs tersebut. Semakin baik karya yang anda buat dan sesuai dengan seruan customer maka akan semakin diminati banyak customer dan menciptakan harga jasa anda juga akan semakin tinggi.

Selain lewat online, anda juga bisa mulai bisnis dengan keahlian yang anda miliki tersebut secara offline. Anda bisa bekerja sama dengan beberapa usaha percetakan di kota anda baik sebagai reseller maupun pekerja lepas.

Anda bisa mengatakan jasa pekerja lepas pembuatan desain di percetakan tersebut atau anda mendapatkan order dari customer dan mendesain gambarnya sesuai seruan customer kemudian anda cetak di percetakan yang berhubungan dengan anda tersebut.

Hal ini tentunya sangat menguntungkan anda, disamping tidak memerlukan modal yang besar, anda juga tidak perlu menanggung resiko kerugian sebab anda tidak perlu stok barang untuk produksi.

Kalau anda punya keahlian fotografi, selain mengatakan jasa melalui situs-situs di atas atau melalui media sosial, anda juga bisa mengikuti kegiatan contributor di beberapa situs penyedia foto menyerupai freerange stock.com dan shutterstock.com

Dengan mendaftarkan diri anda menjadi contributor di kedua situs tersebut, setiap foto yang anda upload ke situs tersebut dan foto anda didownload oleh orang lain, maka anda akan menerima komisi.

2. Menulis artikel

Salah satu jenis profesi yang mulai berkembang ketika ini yakni penulis artikel, entah itu buat kerja sampingan ataupun sebagai profesi penuh.

Anda yang sudah terbiasa menulis di blog tentunya menjadi laba tersendiri sebab pekerjaan menulis tentunya sudah tidak absurd bagi anda.

Anda bisa mengatakan jasa penulisan artikel dengan join di situs penyedia jasa online Fiverr.com ataupun menawarkannya melalui social media menyerupai facebook dan google plus.

Anda bisa mengatakan jasa penulisan artikel dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris sesuai kemampuan anda. Anda bisa mengatakan jasa anda dengan kalimat yang menarik, misalnya, anda mengatakan jasa penulisan artikel berkualitas untuk blog bahasa Indonesia yang 100% lolos Copyscape dan SEO friendly.

Sebaiknya anda baca : 11 Cara Membuat Artikel Berkualitas yang SEO Friendly dan Disukai Pembaca

Dengan pertumbuhan blog yang semakin meningkat, anda juga bisa bergabung menjadi penulis tamu di beberapa blog yang mengatakan kesempatan kepada para penulis tamu untuk mengisi blognya dengan bayaran tertentu, contohnya mendaftar menjadi penulis tamu di Klikmania menyerupai yang saya lakukan ketika ini.

4. Menjadi Blogger

Sebenarnya ini merupakan kelanjutan dari keahlian anda menulis artikel.

Jika memang anda yakin goresan pena yang anda buat menarik dan bermanfaat untuk orang lain, disamping menjadi penulis tamu kenapa tidak menuangkan goresan pena anda sendiri ke dalam blog pribadi anda.

Sebuah blog juga bisa menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan uang dari internet kalau kita kelola dengan sehingga banyak pengunjung yang tiba ke blog kita.

Memiliki blog yang baik dengan jumlah visitor yang banyak sangat memungkinkan untuk memperoleh penghasilan menyerupai melalui Google Adsense dan penjualan produk yang anda miliki, contohnya menjual ebook.

Untuk menciptakan blog bahu-membahu sangat gampang dan anda pun bisa membuatnya secara gratis. Hanya dengan mempunyai akun Gmail anda sudah bisa menciptakan blog dengan memanfaatkan platform blogspot.com milik Google.

Baca dulu : Panduan Lengkap Cara Membuat Blog Untuk Pemula (100% Gratis)

Yang perlu digarisbawahi, untuk mulai mendapatkan uang dari internet melalui blog tidak bisa hanya dalam waktu sesaat, tetapi membutuhkan konsistensi, usaha dan kerja keras.

4. Membuat toko online

Kalau anda bermimpi mempunyai toko sendiri tetapi sampai ketika ini masih terbentur dengan modal, anda bisa mencoba untuk membuka toko online atau menjadi biro di beberapa situs jual beli.

Untuk menciptakan toko online sangat gampang dan biayanya sangat murah bahkan bisa dibilang gratis.

Anda bisa menciptakan website toko online sendiri di blogspot.com atau bisa bergabung dengan beberapa situs jual beli (marketplace) menyerupai Bukalapak dan Tokopedia. Di situs-situs tersebut anda tinggal daftar kemudian anda upload produk-produk anda disana secara gratis.

Kalaupun anda tidak mempunyai produk anda masih bisa menjual barang-barang di beberapa marketplace tersebut dengan cara menjadi reseller ataupun ikut dalam sistem dropship dengan menjadi droshipper.

Penting untuk dibaca : 7 Cara Praktis Mendapatkan Uang Dari Internet yang Sudah Terbukti Berhasil

Sebagai info tambahan, ketika ini di Bukalapak juga mengatakan konsep Agen, dimana anda tinggal daftar dan tawarkan produk-produk yang ada di Bukalapak kepada orang lain. Apabila ada yang membeli produk Bukalapak melalui anda, maka anda akan menerima komisi.

5. Membuka webinar dan kursus online

Saat ini mulai banyak situs yang menyediakan pelayanan dan pembinaan bidang tertentu secara online. Anda juga bisa melakukannya apabila anda mempunyai keahlian tertentu.

Contohnya anda punya keahlian presentasi, anda bisa membuka kelas online menjadi presenter professional dengan mengatakan aneka tips dan trik yang berkhasiat kepada member anda.

Anda tinggal menciptakan blog atau website yang mengatakan kursus secara online dan webinar (web seminar), dimana setiap orang yang ingin bergabung harus mendaftar dengan biaya tertentu dan nantinya akan anda kirimi materi-materi kursus secara online melalui email.

Semakin baik materi yang anda berikan, maka kemungkinan kursus anda bisa menjadi rekomendasi bagi orang-orang yang mencari pembinaan dan informasi terhadap bidang yang anda kuasai tersebut.

Jangan lupa berikan diskon kepada member kursus anda maupun calon member nantinya. Misalnya produk ebook gratis kepada 100 pendaftar pertama.

Hal ini tentunya akan lebih menarik para calon member untuk mengikuti kursus online anda. Kuncinya manfaatkan email marketing sebaik mungkin.

Mari mulai berbisnis....hilangkan rasa takut dan jangan nunggu modal gede.

Sebuah kesuksesan bisnis tidak melihat seberapa besar uang anda, bisnis bisa dimulai ketika ini juga.

Bisnis tanpa modal juga bisa berjalan sukses asal dijalankan dengan baik dan kontinue.
Salam sukses....

Jika ada pertanyaan mengenai bisnis tanpa modal ini, silahkan berdiskusi melalui kolom komentar yang tersedia di bawah.

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan SHARE melalui tombol sosial media (facebook, twitter dan Google+) yang tersedia di bawah ini. Terima kasih

0 Response to "5 Bisnis Tanpa Modal Ini Dapat Menghasilkan Jutaan Rupiah Buat Anda Setiap Bulannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...