loading...

3 Alasan Ini Yang Harus Anda Pertimbangkan Sebelum Memutuskan Menjadi Blogger Profesional

Menjadi blogger itu yaitu sebuah pilihan. Terlepas dari apapun pilihan anda, apakah ingin menjadi seorang blogger atau tidak, satu hal yang pasti, menjadi seorang blogger itu tidak mudah.

Tulisan ini sengaja aku buat alasannya yaitu sering aku jumpai di lembaga atau sosial media ada beberapa blogger yang berkeluh kesah perihal blognya yang tidak mengalami perkembangan.

Hal ini menarik aku untuk melihat lebih jauh alasan kenapa seseorang menentukan menjadi seorang blogger.

Menjadi blogger itu tidak gampang ibarat layaknya membalikkan tangan kemudian sukses. 

Seorang blogger dituntut untuk meluangkan waktu bahkan menyediakan biaya kalau benar-benar ingin menjadi seorang blogger sukses yang sering kita dengar selama ini.

Jika anda tidak punya alasan dan tujuan yang terperinci untuk menjadi seorang blogger, maka kemungkinan terbesarnya yaitu anda hanya akan mendapat kekecewaan.  

Menjadi blogger harus mempunyai dasar alasan dan arah tujuan kemana blognya akan dibawa, sehingga langkah yang diambil menjadi lebih terarah tidak terombang-ambing mengikuti arus blogger lain yang belum tentu sama tujuannya dengan anda

Menjadi blogger itu yaitu sebuah pilihan 3 Alasan Ini yang Harus Anda Pertimbangkan Sebelum Memutuskan Menjadi Blogger Profesional

3 Alasan ini yang paling banyak dipilih seseorang untuk menjadi blogger


Alasan anda menjadi seorang blogger yaitu pondasi awal bagi anda membangun blog dan mau dibawa kemana blog anda.

Alasan selalu disertai dengan tujuan. Alasan anda menciptakan blog niscaya nantinya dibutuhkan tercapai tujuan anda ngeblog.

Salah satu contohnya, kebanyakan blogger terutama pemula cita-cita menjadi seorang blogger itu didasari beberapa warta yang memuat keberhasilan blogger-blogger yang berpenghasilan jutaan per bulan.

Hal ini sudah menjadi diam-diam umum bagi blogger bahwa alasan mereka menjadi seorang blogger bertujuan untuk mendapat penghasilan dari blognya.

Artikel “3 Alasan Sebaiknya Anda Menjadi Seorang Blogger” ini aku tulis untuk menunjukkan sudut pandang kepada anda setidaknya ada tiga macam alasan kenapa seseorang menjadi blogger.

Harapannya, semoga sesudah membaca artikel ini anda mengetahui alasan bersama-sama kenapa anda menjadi seorang blogger sehingga ke depan blog anda akan lebih terfokus kepada tujuan yang ingin anda capai dengan blog anda tersebut.

1. Mendapat penghasilan


Alasan yang pertama ini terkesan pragmatis dan ibarat yang aku utarakan di atas sudah umum bagi para blogger khususnya pemula. Intinya yaitu menjadi blogger supaya mendapat uang.

Jadi, bagi anda yang dari awal menjadi blogger mempunyai tujuan untuk mengakibatkan blognya sebagai sumber penghasilan harus berusaha semaksimal mungkin bagaimana caranya semoga blog tersebut sanggup berpenghasilan.

Bagi anda yang alasannya menjadi blogger yaitu untuk berpenghasilan, maka anda harus benar-benar melaksanakan meningkatkan secara optimal untuk blog anda, ibarat lewat meningkatkan secara optimal SEO on-page maupun off-page, maupun membuat konten atau artikel yang berkualitas.

Satu lagi, jangan hingga anda menciptakan blog yang merugikan pihak lain contohnya melaksanakan copy paste blog lain.

Ada dua hal yang pokok semoga blog anda berpenghasilan, sajikan konten yang berkualitas dan dapatkan pengunjung yang sebanyak-banyaknya.

2. Media untuk berbagi


Alasan ini bersama-sama yaitu fungsi dasar suatu blog, yaitu media untuk berbagi. Contohnya banyak dijumpai dari para blogger senior yang menciptakan blog hanya sebagai media untuk menularkan ilmunya kepada yang lain.

Anda juga sanggup membuatkan perihal banyak sekali macam hal.

Berbagi perihal apa saja ? bermacam-macam, contohnya yaitu membuatkan warta seputar dunia bisnis, warta perihal lowongan pekerjaan, game, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Yang niscaya tujuan utama menciptakan blog yaitu semoga orang lain juga sanggup mengetahui warta dan mendapat solusi dari warta yang anda berikan tersebut.

Salah satu blogger yang berdasarkan aku mempunyai rasa membuatkan yang tinggi yaitu Mas Darmawan. Saya sangat suka dengan blognya Panduanim.com yang mengupas secara mendalam mengenai dunia blogging.

Blog milik Mas Darmawan ini berdasarkan aku di samping bahasanya yummy dan terstruktur juga yang paling aku senangi blognya tidak pernah dipasang iklan sama sekali, jadi lebih yummy untuk dibaca.

Padahal kalau diamati melalui search engine, maka sanggup dilihat bahwa blog milik Mas Darmawan ini termasuk salah satu blog terbaik di Indonesia alasannya yaitu banyak artikelnya yang masuk page one di mesin pencari.

Andaikan blog Mas Darmawan ini dimiliki oleh blogger lain, aku rasa kemungkinan besar niscaya akan dipasangi iklan yang banyak. Saya salut buat Mas Darmawan atas blognya.

Jika anda menciptakan blog dengan alasan hanya untuk membuatkan informasi, maka anda sanggup mengabaikan dilema SEO dan meningkatkan secara optimal artikel maupun blog lainnya asalkan anda rajin mempublish konten ke media sosial, maka konten blog anda kemungkinan besar akan dibaca oleh banyak orang.

3. Untuk mengisi waktu luang


Untuk alasan yang ketiga ini bersama-sama kurang aku sarankan alasannya yaitu mengakibatkan anda tidak fokus pada blog anda. Tapi alasan ini sangat logis mengingat aktifitas utama kita memang bukan untuk ngeblog. Alasan ini tidak menekankan pada laba langsung semata.

Saya kira alasan tersebut tidak menjadi masalah. Daripada waktu yang ada terbuang percuma atau hanya untuk melaksanakan acara yang tidak terperinci manfaatnya, lebih baik menuangkan waktu sejenak anda tersebut untuk memberi manfaat kepada yang lain salah satunya ya melalui media blog.

Meskipun pada awalnya hanya untuk mengisi waktu luang saja, tapi setidaknya anda juga telah membuatkan sesuatu kepada yang lain.

Apalagi kalau anda kelola dengan serius bukan mustahil blog anda akan menjadi sumber penghasilan.

Buat rujukan anda : Panduan Lengkap Cara Membuat Blog Untuk Pemula (100% Gratis)

Ok, itulah tiga alasan utama mengapa anda sebaiknya menjadi seorang blogger. Oh ya, kalau aku ditanya perihal alasan utama kenapa aku menjadi seorang blogger.

Ya, ketiga alasan di atas yang menjadi alasannya.

Kalau anda ?

Apapun alasan anda menjadi blogger, semuanya harus dijalani dengan serius, penuh pengabdian dan kerja keras. Tidak ada blogger yang sukses secara instan.

Sekian artikel perihal alasan menjadi seorang blogger yang semoga sanggup menjadi rujukan anda untuk terjun ke dunia blogging.

Jika anda suka, luangkan sebagian kecil saja waktu anda untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman anda, silahkan SHARE melalui tombol Social Media (Facebook, Twitter, dan Google+) yang tersedia.

Anda juga sanggup menunjukkan komentar atau pertanyaan anda perihal isi artikel di kolom komentar. Hal tersebut, akan membantu aku tahu topik apa yang menarik bagi anda sehingga aku sanggup menciptakan artikel sejenis lebih banyak lagi. Terimakasih

0 Response to "3 Alasan Ini Yang Harus Anda Pertimbangkan Sebelum Memutuskan Menjadi Blogger Profesional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...