loading...

10 Cara Mendapat Uang Dari Internet Yang Potensial Menghasilkan Pundi-Pundi Dollar (Bagian 2)

Melanjutkan artikel sebelumnya di kepingan 1 cara mendapat uang dari internet, maka pada artikel ini aku akan mengulas 5 cara berikutnya menghasilkan pundi-pundi dollar dari internet yang layak dicoba meski Anda pemula sekalipun, berikut ini ulasan lengkapnya:

#6. Referensi Lowongan Kerja

Saya kira masih banyak yang tidak tahu kalau salah satu bisnis yang cukup menggiurkan dan dengan modal yang kecil ialah jasa perekrutan pegawai (Human Resource Consultant). Dengan bekal koneksi dengan perusahaan pencari tenaga kerja dan para profesional atau karyawan, ini sanggup jadi salah satu sumber pendapatan yang sanggup Anda coba.

Dengan sedikit pengetahuan memakai Search engine (mesin pencari), mirip Google dan Yahoo, Anda sanggup meraih penghasilan yang cukup menggiurkan. Caranya ialah dengan mereferensikan teman Anda ke perusahaan pencari kerja. 

Banyak perusahaan pencari kerja mengatakan sejumlah uang kepada referral (orang yang mengatakan referensi) lowongan perkerjaan besarnya dari 500,000 – 3 juta rupiah setiap orang yang Anda refefensikan dan berhasil menjadi karyawan di perusahaan tersebut. Cukup menggiurkan bukan ?
Ingin tahu caranya? Tunggu pembahasan lengkapnya dalam artikel selanjutnya
 maka pada artikel ini aku akan mengulas  10 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet yang Potensial Menghasilkan Pundi-Pundi Dollar (Bagian 2)

#7. Reseller & Droshipper

Salah satu cara termudah mendapat penghasilan dari internet lainnya ialah dengan menjadi reseller atau droshiper sebuah produk. Reseller dan droshiper ibaratnya mirip makelar, dimana Anda hanya menjualkan kembali suatu barang milik orang lain tanpa perlu fokus di produksi atau pembuatan barang. 

Anda hanya perlu keahlian marketing atau pemasaran barang dalam merintis bisnis ini dan akan lebih elok kalau ditunjang dengan keahlian editing atau manipulasi photo.

Banyak sekali barang yang ada disekitar Anda yang sanggup Anda jual di internet. Saya sendiri pernah melaksanakan cara mirip ini. Ketika itu aku memulai bisnis online pertama aku dengan menjual peralatan rumah tangga milik paman aku yang aku jual kembali lewat marketplace. Hasilnya cukup menguntungkan meskipun hanya aku jadikan sampingan dalam acara ngeblog.

Anda sanggup mulai memasarkan produk Anda melalui beberapa situs dan marketplace  yang ada mirip Kaskus, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Facebook, Amazon, Alibaba dan masih banyak lagi.

Langkah-langkah untuk merintis usaha reseller dan drosphiper produk ini akan aku jabarkan lebih lengkap di artikel lainnya.

#8. Penulis Lepas/Guest blog

Buat Anda yang hobi menulis, jangan sia-siakan goresan pena Anda hanya terpampang di Facebook saja.

Kalau Anda tidak berniat menjadi seorang blogger, Anda sanggup menjadi guest blog dan memasukkan goresan pena Anda ke beberapa situs atau media untuk dipublish. Cara ini sanggup menghasilkan laba yang tidak mengecewakan besar kalau goresan pena Anda disukai banyak orang.

Salah satu orang yang sukses menjadi seorang guest blog ialah Raditya Dika yang sudah menerbitkan beberapa buku, film dan bintang iklan.

Seperti halnya suatu skill, menjadi seorang penulis lepas juga membutuhkan sedikit bakat, imajinasi (untuk penulis fiksi), kerja keras dan niat yang berpengaruh alasannya ialah Anda akan bersaing dengan ratusan bahkan ribuan artikel setiap hari ketika Anda memasukkan goresan pena Anda ke beberapa situs dan media. 

Tetapi usaha ini sepadan dengan bayaran yang Anda dapatkan. Karena untuk satu artikel yang diterbitkan ternyata cukup menggiurkan mulai dari 300 ribu hingga 1.5 juta rupiah.

Artikel yang Anda tulis sanggup dari aneka macam topik mulai dari ilmiah, kisah fiktif, puisi, review (ulasan) produk hingga yang paling tinggi bayarannya, skenario film atau sinetron yang sanggup mencapai ratusan juta rupiah!

Anda sanggup mencari situs-situs yang menyediakan halaman khusus penulis tamu atau Anda sanggup mengirimkan goresan pena Anda ke beberapa alamat email media yang sanggup Anda hubungi untuk menerbitkan goresan pena Anda mirip opini@kompas.co.id, ktminggu@tempo.co.id, editorial@thejakartapost.com, redaksi@staff.detik.com dan masih banyak perusahaan media lainnya.

#9. Jasa konsultasi

Anda mempunyai keahlian tertentu ? Kenapa tidak Anda tawarkan keahlian Anda tersebut kepada orang lain. 

Anda sanggup membuka sendiri jasa konsultan pada bidang yang Anda kuasai, contohnya membuka jasa konsultasi desain grafis, penulisan artikel, meningkatkan secara optimal website bahkan jasa konsultasi pernikahan.

Kalau Anda lihat di internet, banyak sekali orang yang mencari solusi atas suatu masalah. Dan Anda sanggup memanfaatkan hal tersebut dengan mengatakan jasa konsultasi kepada mereka.

Anda hanya perlu menciptakan sebuah media website untuk mengatakan jasa Anda tersebut. 

#10. Konsultan Marketing Online

Sebenarnya ini juga sanggup dikategorikan jasa konsultasi tetapi disini aku spesifikasi tersendiri alasannya ialah jasa konsultan marketing online mempunyai keunikan tersendiri dan ketika ini gres menjadi tren.

Anda mungkin pernah dengar istilah Online Marketer, Internet Marketer, Digital Marketer. Secara garis besar, mereka yang terjun dalam bidang ini ialah orang-orang yang bekerja untuk memasarkan atau mengiklankan suatu barang atau jasa di internet.

Pemasangan iklan di internet sendiri dibagi 2 macam, yaitu iklan tanpa bayar (gratis) atau iklan berbayar (Paid Ads). Media iklan online gratis mirip Kaskus, Blog. Sedangkan iklan berbayar mirip Facebook Ads, Google Adwords, Detik.com dan masih banyak lagi.

Untuk menjadi seorang Online Marketer, Anda perlu memahami wacana SEO, copywriting, serta mempunyai pengalaman di iklan berbayar (seperti Google ads dan Facebook ads), graphic design dan analisa data. 

Terdengar rumit, namun di masa digital mirip ketika ini dimana hampir segala sesuatunya sanggup temukan di internet, sehingga para pemilih usaha berlomba-lomba membuatkan bisnisnya secara online (di internet). Anda sanggup menggali ilham dari Mas Dewa Eka Prayogo, salah seorang konsultan online marketer terbaik Indonesia.

Maka, kalau Anda termasuk seseorang yang jago dalam content marketing, SEO, analisa data dan mempunyai pengalaman di iklan berbayar, ini ialah peluang bagi Anda untuk memaksimalkannya menjadi sumber penghasilan.

Dari 10 Cara Untuk Mendapatkan Uang Dari Internet yang aku tulis dalam artikel ini, ada satu hal yang sebaiknya miliki ketika tetapkan untuk memulai usaha online, yaitu website atau blog. 

Dengan mempunyai website atau blog, 10 cara diatas sanggup Anda pasarkan di website Anda, mulai dari blogging, memperlihatkan porfolio pekerjaan freelancing, menampilkan aneka macam photo, hingga mencar ilmu cara memasarkan produk, semua sanggup Anda coba di situs/website Anda sendiri. 

Oleh alasannya ialah itu, segera buat website/blog pertama Anda dan raihlah penghasilan dari internet secepatnya. 

Demikian ulasan lengkap wacana Cara Mendapatkan Uang dari Internet yang aku bagi dalam 2 artikel. Semoga sanggup memberi ilham buat Anda dan terima kasih sudah membaca artikel sederhana ini hingga tuntas.

Jika berkenan silahkan memberi komentar untuk menyempurnakan artikel ini.

0 Response to "10 Cara Mendapat Uang Dari Internet Yang Potensial Menghasilkan Pundi-Pundi Dollar (Bagian 2)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...